Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal I/2016, Jasa Raharja Manado Cairkan Klaim Rp1,7 Miliar

PT Jasa Raharja Cabang Manado membayarkan klaim asuransi kecelakaan dan kematian senilai Rp1,7 miliar sepanjang kuartal I/2016 dengan total kasus sebanyak 453 klaim.
Ilustrasi/Jibiphoto
Ilustrasi/Jibiphoto

Bisnis.com, MANADO – PT Jasa Raharja Cabang Manado membayarkan klaim asuransi kecelakaan dan kematian senilai Rp1,7 miliar sepanjang kuartal I/2016 dengan total kasus sebanyak 453 klaim.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Manado Baimarsyah Y. B mengatakan jumlah klaim yang dibayarkan merupakan pertanggungan wajib kecelakaan penumpang darat saja, dan belum ada dana pertanggungan kecelakaan pada kasus penumpang kapal laut maupun pesawat udara.

Dari total kasus sebanyak 453, lebih dari 100 kasus merupakan santunan kecelakaan yang menyebabkan kematian. “Total santunan yang telah kami bayarkan hingga akhir Maret senilai Rp1,7 miliar dari 453 kasus yang masuk dalam laporan kepada Jasa Raharja,” tuturnya, selasa (17/5/2016).

PT Jasa Raharja Cabang Manado sendiri mengedukasi serta mengajak masyarakat untuk proaktif dalam melaporkan kejadian kecelakaan kepada pihak Jasa Raharja, sehingga santunan yang menjadi hak masyarakat sebagai perlindungan dasar dapat dinikmati.

Baimarsyah mengatakan pihaknya menilai tingkat keaktifan masyarakat melaporkan kejadian kecelakaan sebagaimana yang dapat ditanggung dalam Undang-Undang, masih tergolong rendah.

“Karenanya kami terus mendorong masyarakat, salah satunya melalui sosialisasi langsung, sehingga masyarakat mengetahui haknya untuk mendapat perlindungan dasar atas kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper