Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wijaya Karya Gandeng IAFMI Kerjasama Sertifikasi

Korporasi konstruksi milik negara, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., bekerjasama dengan Ikatan Ahli Fasilitas Produksi Minyak dan Gas Bumi Indonesia (IAFMI) menyelenggarakan prosesi penyerahan sertifikasi BNSP.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--- Korporasi konstruksi milik negara, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., bekerjasama dengan Ikatan Ahli Fasilitas Produksi Minyak dan Gas Bumi Indonesia (IAFMI) menyelenggarakan prosesi penyerahan sertifikasi BNSP.

Pelatihan itu akan dilakukan kepada 40 peserta program Pengembangan Potensi Lokal Sertifikasi Welder sebagai salah satu rangkaian program, pelatihan, sertifikasi, magang dan kemandirian operator gas di wilayah operasi gas Donggi, Senoro, Matindok di kantor KONI, Luwuk, Sulawesi Tengah.

Manajer SHE Matindok Gas Development Project Sigit Hendro memaparkan inisiasi itu merupakan wujud implementasi nyata Wijaya Karya dan IAFMI untuk mempersiapkan para pemuda asli di daerah sekitar proyek industri gas, Donggi, Senoro dan Matindok khususnya dan Luwuk umumnya untuk memiliki keterampilan pengelasan profesional.

Dengan memiliki keterampilan tersebut, peserta diharapkan dapat membangun jaringan kemitraan yang muaranya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi wilayah asal wilder yang berada di wilayah operasi gas.

“Melalui kegiatan sertifikasi ini, kami berharap para pemuda asli Donggi, Senoro, Matindok, dapat lebih siap dan berkompetisi dalam industri migas dalam lainnya yang saat ini terus bertumbuh,” paparnya dalam siaran pers, Kamis (2/6/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper