Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Al Amin Yakin Capai Kontribusi Rp400 Miliar

PT Asuransi Jiwa Syariah Al Amin optimistis mampu melampaui target perolehan premi atau kontribusi bruto sepanjang 2016 lantaran realisasi yang signifikan pada awal tahun.
Ilustrasi/hrinc.com
Ilustrasi/hrinc.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Syariah Al Amin optimistis mampu melampaui target perolehan premi atau kontribusi bruto sepanjang 2016 lantaran realisasi yang signifikan pada awal tahun.

Angga Saputra Anggianto, Direktur Utama PT Asuransi Jiwa Syariah Al Amin, mengungkapkan pihaknya menargetkan kontribusi bruto mencapai kisaran Rp300 miliar hingga akhir tahun ini. Hingga April 2016, jelasnya, pihaknya telah membukukan kontribusi bruto senilai Rp120 miliar atau meningkat lebih dari 20% dari perolehan pada periode yang sama tahun lalu.

Karena itu, perusahaan asuransi syariah full fledge yang didirikan sejak 2009 ini pun meyakini mampu melampaui perolehan target kontribusi sepanjang tahun ini. “Kami optimistis mampu meraup kontribusi bruto hingga Rp400 miliar tahun ini,” ungkapnya kepada Bisnis, Kamis (30/6/2016) malam.

Angga menuturkan pihaknya hingga saat ini masih dominan mengembangkan pemasaran melalui kanal bancassurance dan kerja sama dengan lembaga keuangan lain, seperti Bank Pembangunan Daerah, Bank Perkreditan Rakyat dan koperasi. Pihaknya pun hingga saat ini mampu menjangkau layanan di sejumlah daerah dengan hadirnya 15 kantor cabang dan perwakilan.

“Kami masih dominan bancassurance dan kerja sama dengan BPR. Misalnya, melalui komunitas BPR Syariah di sejumlah dearah yang membuat komitmeen dengan kami,” ungkapnya. Ronny Abril, Direktur Operasional PT Asuransi Jiwa Syariah Al Amin, menuturkan pihaknya pada tahun ini masih berfokus untuk mengembangkan kanal pemasaran bancassurance dan kerja sama dengan lembaga keuangan mikro di daerah. Strategi tersebut diyakini mampu memperkuat jangkauan pemasaran asuransi jiwa syariah yang telah melayani enam juta nasabah di seluruh Indonesia tersebut.

“Asuransi Jiwa Syariah Al Amin berkomitmen hadir untuk bisa menopang pengembangan ekonomi syariah,” ujarnya. Kendati begitu, dia menegaskan ke depan pihaknya akan mengedepankan layanan asuransi dengan bancassurance untuk sektor produktif. Dengan begitu, jelasnya, proteksi asuransi jiwa berbasis syariah sungguh dapat dirasakan seluruh masyarakat.

Di sisi lain, dia mengatakan pihaknya terus berbenah untuk mengembangkan sistem teknologi informasi dan sumber daya manusia untuk meningkatkan kualitas layanan Asuransi Jiwa Syariah Al Amin. “Karena itu kami semakin yakin pada semester IV/2016 kami sudah bisa mencapai kontribusi bruto Rp400 miliar,” kata Ronny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper