Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kembangkan Fintech, Bank di Inggris Harus Berbagi Data Pada 2018

Inggris memandang financial technology sebagai sebuah potensi besar. Untuk itu, pada 2018 bank di Inggris disebut akan berbagi data pelanggan dengan pihak ketiga.
Ilustrasi/www.udku.com.au
Ilustrasi/www.udku.com.au

Bisnis.com, LONDON -- Inggris memandang financial technology sebagai sebuah potensi besar. Untuk itu, pada 2018 bank di Inggris disebut akan berbagi data pelanggan dengan pihak ketiga.

Menurut survey Competition and Market Authority (CMA) nasbah saat ini harus membayar lebih mahal untuk layanan baru dari perbankan dengan manfaat yang tidak jelas.

Di sisi lain, perusahaan pihak ketiga tengah membangun aplikasi untuk mengelola keuangan pada ponsel atau perangkat lain. Hal itu membuat CMA yakin menargetkan deadline 2018 untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis sekto financial technology atau fintech.

Apalagi, persaingan bisnis fintech di Eropa kian memanas, negara kelompok Uni Eropa seperti Jerman, siap untuk bersaing memperebutkan pangsa pasar Inggris pasca Negeri Ratu Elizabeth itu keluar dari Zona Euro.

Adam Land, Direktur Senior CMA, mengatakan saat ini adalah kesempatan nyata  untuk Inggris menjadi pemimpin pasar. Untuk itu, dibutuhkan dorongan agar bisa mewujudkan keinginan tersebut.

"Lagipula tidak ada pertanyaan lagi bahwa perusahaan fintech saat ini menjadi semakin tidak sabar," ujarnya seperti dilansir Reuters pada Selasa (9/8).

Sebagai catatan, selama ini sektor keuangan Inggris  dikuasai oleh empat bank besar yaitu Lloyds Banking Group, Royal Bank of Scotland, Barclays, dan HSBC. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto
Editor : Rustam Agus
Sumber : reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper