Sulut Tuan Rumah Konsultansi Regional PDRB untuk Wilayah Sulampua

Sulawesi Utara menjadi tuan rumah Konsultasi Regional Produk Domestik Regional Bruto se-Sulawesi, Maluku dan Papua 2016.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 19 Agustus 2016  |  22:25 WIB
Sulut Tuan Rumah Konsultansi Regional PDRB untuk Wilayah Sulampua
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meresmikan pawai takbir keliling di Manado, Selasa (5/7/2016) - Bisnis.com/ David Eka Issetiabudi

Bisnis.com, MANADO - Sulawesi Utara menjadi tuan rumah Konsultasi Regional Produk Domestik Regional Bruto se-Sulawesi, Maluku dan Papua 2016. Posisi perekonomian daerah di kawasan Sulampua menjadi penting untuk dilihat, seiring dengan fokus pemerintah mendorong pembangunan di kawasan ini.

Gubernur Sulur Olly Dondokambey, Senin (22/8), dijadwalkan membuka Konsultasi Regional Produk Domestik Regional Bruto se- Sulawesi Maluku dan Papua (Konreg PDRB Sulampua) yang diselenggarakan selama dua hari.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari, juga akan mendengarkan sambutan Kepala BPS RI, paparan dari Kemenko Bidang perekonomian, Menteri PPN/Kepala Bappenas RI, Kepala BI Perwakilan Sulut, Kepala Bappeda Sulut, dan lainnya.

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Jemmy Kumendong mengatakan konsultasi regional PDRB se-Sulampua ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan secara bergilir oleh 10 Provinsi di Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang diprakarsai oleh Bappeda, BPS dan BI Perwakilan Sulut.

“Tahun ini Sulut menjadi tuan rumah, registrasi peserta sudah di buka sejak Minggu [21/8],” tuturnya, Jumat (19/8/2016).

Pada kesempatan berbeda, Kepala BPS Sulut Mochamad Edy Mahmud mengatakan sejumlah topik penting terkait perkembangan ekonomi daerah, khususnya Kawasan Timur Indonesia akan dibahas. “Kepala BPS akan hadir, akan memantau dan membahas bersama dengan narasumber lainnya,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pdrb

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup