10 Hari Jadi Bank Gateway, Rp100 Miliar Masuk ke BTN

Sejak memperoleh izin sebagai bank gateway pada 8 Agustus 2016, dana hasil tax amnesty yang masuk ke PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. disebutkan senilai Rp100 miliar.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 20 Agustus 2016  |  01:27 WIB
10 Hari Jadi Bank Gateway, Rp100 Miliar Masuk ke BTN
Direktur Utama BTN Maryono - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sejak memperoleh izin sebagai bank gateway pada 8 Agustus 2016, dana hasil tax amnesty yang masuk ke PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. disebutkan senilai Rp100 miliar.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan pada program pemgampunan pajak, perseroan berharap ada dana deklarasi dan repatriasi yang masuk ke BTN. "Kami kan baru jalan 10 hari. Baru ada deklarasi Rp100 miliar, yang merupakan hasil deklarasi dalam negeri," ujarnya di Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Maryono memperkirakan pada akhir periode I program tax amnesty atau pada akhir September akan banyak dana hasil program ini yang masuk. Program tax amnesty sendiri berlangsung dari 1 Juli 2016 hingga 31 Maret 2017 dan terdiri dari 3 periode.

BTN memproyeksikan dapat menangkap dana repatriasi senilai Rp50 triliun. Untuk menyerap dana repatriasi, perseroan menyiapkan beberapa produk investasi, baik produk perbankan maupun produk pasar modal.

"Kami ada produk dana investasi real estat (DIRE) dan KIK EBA juga. Kami perkirakan KIK EBA bisa menyerap Rp5 triliun dan DIRE antara Rp5 triliun hingga Rp10 triliun," kata Maryono.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
btn

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup