Gubernur Babel Klaim Pembangunan di Wilayahnya Maju Pesat

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi menyatakan pembangunan di provinsi itu mengalami perkembangan dan kemajuan pesat dibandingkan 15 tahun lalu saat masih menjadi bagian dari Provinsi Sumatera Selatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Agustus 2016  |  03:24 WIB
Gubernur Babel Klaim Pembangunan di Wilayahnya Maju Pesat
Pemandangan alam di Bangka Belitung. - Ilustrasi/bangkabelitung.com

Bisnis.com, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi menyatakan pembangunan di provinsi itu mengalami perkembangan dan kemajuan pesat dibandingkan 15 tahun lalu saat masih menjadi bagian dari Provinsi Sumatra Selatan.

"Saat ini pendapatan asli daerah (PAD) mencapai Rp500 miliar dibandingkan 15 tahun lalu yang hanya Rp45 miliar," katanyadi Pangkalpinang, Sabtu (20/8/2016).

Dia menyebutkan APBD Provinsi Kepulauan Babel mencapai Rp2,4 triliun dan perputaran uang di tujuh kabupaten/kota Rp800 miliar per kabupaten/kota. "Ini artinya pembangunan dan perekonomian masyarakat di provinsi ini mengalami kemajuan pesat," ujarnya.

Seiring dengan pembangunan dan perekonomian mengalami kemajuan yang pesat pihaknya juga terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia masyarakat agar mampu bersaing di era globalisasi.

"Kita terus memperkuat sektor pendidikan formal, melatih keterampilan kerja dan usaha masyarakat yang mandiri dan berdaya saing," ujarnya.

Dia mendukung komitmen Presiden Joko Widodo dalam mempercepat pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang selama ini terpusatkan di Pulau Jawa.

"Kami siap mendukung kebijakan pusat untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran serta kesenjangan sosial, melalui mengoptimalkan program pemberdayaan kualitas SDM masyarakat," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bangka belitung

Sumber : Antara

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup