Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Krakatau Steel (KRAS) Segera Lelang PLTU 1x150 MW

Korporasi baja milik negara, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., segera melakukan lelang konstruksi proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 1x150 MW.

Bisnis.com, JAKARTA--- Korporasi baja milik negara, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., segera melakukan lelang konstruksi proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 1x150 MW.

Direktur Utama Krakatau Steel Sukandar mengatakan proses lelang itu akan dilakukan secara internasional. “Di akhir tahun ini kita akan melakukan tender pengadaan,” katanya seusai RUPS Luar Biasa, Kamis (25/8/2016).

Menurutnya, pembangunan PLTU itu dilakukan seiring perkembangan industri di kawasan Cilegon dimana pembangkit itu berada. Perkembangan industri itu, ujarnya, membutuhkan pasokan listrik yang cukup banyak.

Pembangunan PLTU itu akan ditopang dari dana Penyertaan Modal Negara (PMN) senilai Rp1,5 triliun yang akan diberikan kepada Krakatau Steel. Anggaran PMN itu dianggarkan dalam APBN Perubahan 2016.

Dalam proses pemberian PMN itu, Krakatau Steel selaku BUMN yang telah melantai di Bursa Efek Indoensia itu akan melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dulu (HMETD) dengan target dana Rp1,8 triliun dimana Rp300 miliar di antaranya berasal dari investor publik.

Perusahaan berencana menerbitkan saham 4,99 miliar saham seri A dalam rencana right issue tersebut. Seperti diketahui, BUMN yang telah go public biasanya terdiri dari 2 seri saham yakni seri A dan seri B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper