Kejar Pendanaan Non-konvensional, BTN Terbitkan EBA SP Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk. akan segera menerbitkan EBA SP senilai Rp1 triliun pada September 2016. Hal itu dilakukan untuk memperkuat struktur pendanaan perseroan.
Surya Rianto
Surya Rianto - Bisnis.com 25 Agustus 2016  |  18:43 WIB
Kejar Pendanaan Non-konvensional, BTN Terbitkan EBA SP Rp1 Triliun
Pengunjung mencari informasi mengenai Bank BTN di sebuah pameran. - Bisnis/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara Tbk. segera menerbitkan EBA SP senilai Rp1 triliun pada September 2016. Hal itu dilakukan untuk memperkuat struktur pendanaan perseroan.

Iman Nugraha Soeko, Direktur Keuangan Bank Tabungan Negara (BTN), mengatakan untuk tahun ini, perseroan merasa sudah cukup dalam mencari pendanaan non-konvensional.

"Kami akan tunggu perkembangan dana repatriasi yang masuk lewat kebijakan pengampunan pajak terlebih dulu," ujarnya pada Kamis (25/6).

Sebelumnya, pada bulan ini, perseroan menerbitkan obligasi dengan nilai Rp3 triliun yang terbagi menjadi dua seri dengan tenor tiga tahun dan lima tahun serta tingkat bunga 8,2% dan 8,75% per tahun.

Untuk NCD, pada tahap pertama perseroan menerbitkan senilai Rp740 miliar denan tenor 92 hari dan tingkat bunga 6,85%, sedangkan pada tahap dua perseroan terbitkan senilai Rp1,11 triliun dalam tiga seri dengan masing-masing tenor 90 hari, 180 hari, dan 370 hari serta tingkat bunga masing-masing 7,19%, 7,47%, dan 7,8%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank

Editor : Setyardi Widodo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top