BTN Optimistis Kuartal III/2016 Kredit Tumbuh 20%

PT Bank Tabungan Negara Tbk. optimistis pertumbuhan kredit pada kuartal III/2016 bisa tumbuh sekitar 20%. Apalagi dalam pameran properti pada bulan ini, perseroan cukup sukses besar.
Surya Rianto | 25 Agustus 2016 19:27 WIB
Ilustrasi - Bisnis/Rahman

bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara Tbk. optimistis pertumbuhan kredit pada kuartal III/2016 bisa tumbuh sekitar 20%. Apalagi dalam pameran properti pada bulan ini, perseroan cukup sukses besar.

Iman Nugraha Soeko, Direktur Keuangan Bank Tabungan Negara Tbk., mengaku pada pameran kemarin, perseroan meraup kredit pemilikan rumah (KPR) senilai Rp5,7 triliun. raihan permintaan kredit pemilikan rumah (KPR) pada bulan ini itu telah melampaui target yang dipatok sebelumnya senilai RP4 triliun.

“Nilai itu juga melonjak lebih tinggi dari pencapaian hasil pameran pada tahun lalu yang sekitar Rp3 triliun,” ujarnya setelah acara penghargaan Indonesia’s Best Comapnies Awards Launch pada Kamis (25/8/2016).

Iman menyebutkan dengan melihat hasil pameran itu, berarti bisa disimpulkan permintaan sebenarnya cukup besar. Jadi, untuk saat ini tinggal bagaimana pasokan atau supply bisa mendukungnya.

“Dengan melihat permintaan untuk KPR itu, kami optimistis pada kuartal III/2016 bisa tumbuh 20%. Apalagi, di kuartal II/2016 juga sudah capai 18% kan,” sebutnya.

Sampai akhir kuartal kedua, perseroan mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar 18,39% menjadi Rp149,32 triliun dibandingkan dengan periode sama tahun lalu senilai Rp126,13 triliun.

Tag : bank
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top