Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINTECH: UOB Bermitra dengan Pebisnis Start-UP Via FinLab

United Overseas Bank Limited (UOB) memperkuat kerja sama dengan perusahaan rintis di bidang teknologi jasa keuangan melalui The FinLab.nn
United Overseas Bank Limited./Bisnis
United Overseas Bank Limited./Bisnis

Bisnis.com, TANGERANG — United Overseas Bank Limited (UOB) memperkuat kerja sama dengan perusahaan rintis di bidang teknologi jasa keuangan melalui The FinLab.

Head of Group Channels andDigitalisation UOB Janet Young mengatakan The FinLab adalah program akselerasi yang berpusat di Singapura. Program ini mengumpulkan perusahaan-perusahaan start-up Asia yang prospektif untu dikembangkan.

“FinLab bertujuan membantu perusahaan start-up itu untuk menelurkan teknologi baru sebagai layanan finansial di masa depan,” ucapnya di sela Indonesia Fintech Festival & Conference 2016, di Tangerang, Selasa (30/8/2016).

Partisipasi aktif UOB melalui The FinLab dalam mengembangkan ekosistem financial technology salah satunya dilakoni dengan melibatkan venture capital. Adapun kelompok pertama dari FinLab menghasilkan delapan pemenang.

Melalui Finlab, perusahaan start-up di bidang financial technology mendapatkan pengetahuan lebih medalam disertai panduan dari para ahli, baik oleh software developer, manajer produik, maupun bankir-bankir senior UOB.

 

Perusahaan-perusahaan rintis tersebut fokus dalam menciptakan solusi di bidang pembayaran, manajemen kekayaan, customer experience management, big data analytics, mobile banking, serta layanan perbankan untuk usaha kecil dan menengah.

 

Bagi Janet, perusahaan start-up di bidang teknologi jasa keuangan dapat bertindak sebagai pelengkap industri perbankan. Sejalan dengan berubahnya gaya hidup dan kebutuhan bisnis nasabah, beberapa solusi untuk memenuhi peruabahan itu dikerjakan oleh start-up.

 

“Melalui kerja sama yang erat denagn mereka, bank mampu memberikan layanan tambahan bagi nasabahnya sembari tetap menjamin keamanan transaksi mereka,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper