Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Sabet Peringkat I BPD BUKU II Anugerah Perbankan Indonesia

Pada Anugerah Perbankan Indonesia V/2016 yang diselenggarakan Economic Review dan Perbanas Institute, Bank Jateng meraih peringkat I untuk BUKU II kelompok BPD dengan aset lebih dari Rp25 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA--Pada Anugerah Perbankan Indonesia V/2016 yang diselenggarakan Economic Review dan Perbanas Institute, Bank Jateng meraih peringkat I untuk BUKU II kelompok BPD dengan aset lebih dari Rp25 triliun.

Sedangkan Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Supriyatno meraih penghargaan sebagai The Best Leadership CEO Bank 2016.

Dengan penghargaan yang diraih ini, Supriyatno menyatakan perseroan akan terus menjaga kinerja yang baik, baik dari sisi operasional maupun tata pengelolaan perusahaan. Sebagai dirut, selain menjaga good corporate governance (GCG), dia juga akan mempercepat kaderisasi perseroan.

“Apalagi, kami kan juga akan menjadi BUKU III, sehingga GCG menjadi salah satu faktor penting,” katanya, Jumat (14/10/2016).

Bank Jateng direncanakan dalam waktu dekat akan naik ke kelompok bank umum kegiatan usaha (BUKU) III, yang merupakan kategori bank dengan modal inti di antara Rp5 triliun hingga Rp30 triliun.

Dia mengatakan para pemegang saham perseroan berkomitmen untuk memperkuat modal dengan suntikan dana segar.

“Mudah-mudahan akhir tahun ini [suntikan modal masuk], sehingga tahun depan sudah menjadi BUKU III,” katanya.

Berdasarkan laporan keuangan semester I/2016, modal inti Bank Jateng tercatat senilai Rp4,54 triliun atau naik dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp2,71 triliun. Adapun, kategori BUKU III merupakan bank dengan modal inti antara Rp5 triliun hingga Rp30 triliun.

Ke depan, Bank Jateng juga akan meningkatkan pembiayaan ke segmen usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Saat ini perseroan telah meluncurkan kredit mikro dengan bunga 7% pertahun dengan plafon maksimal Rp25 juta dan bunga 2% pertahun dengan plafon Rp2 juta untuk mendukung segmen UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper