Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Biayai Tol Pejagan-Pemalang Rp150 Miliar

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah atau Bank Jateng ikut serta dalam pembiayaan pembangunan jalan tol Pejagan-Pemalang dengan porsi Rp150 miliar.
Bank Jateng/Istimewa
Bank Jateng/Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah atau Bank Jateng ikut serta dalam pembiayaan pembangunan jalan tol Pejagan-Pemalang dengan porsi Rp150 miliar.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno menuturkan pihaknya tergabung dalam sindikasi 14 lembaga keuangan, baik perbankan maupun nonbank, pada proyek jalan tol sepanjang 57,5 km itu.

“Nilai proyek yang akan dibiayai sebesar Rp4,7 triliun dari total kebutuhan anggaran pembangunan sebesar Rp6,755 triliun,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (1/12/2016).

Pembangunan jalan tol ini merupakan salah satu bagian penting dari jaringan jalan Trans Jawa dari Jakarta hingga Surabaya dan ditargetkan dapat beroperasi secara keseluruhan pada 2018.

Sebagai informasi, jalan tol Pejagan-Pemalang merupakan tol sepanjang 57,5 km yang menghubungkan daerah Pejagan, Brebes dengan Pemalang, Jawa Tengah.

Jalan tol ini merupakan kelanjutan dari jalan tol Kanci-Pejagan yang menghubungkan Cirebon dengan Kabupaten Brebes.

Pada 16 Juni 2016 lalu, jalan tol Pejagan-Pemalang Seksi 1 ruas Pejagan-Brebes Barat 14,2 km dan Seksi 2 ruas Brebes Barat-Brebes Timur 6 km diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden RI Joko Widodo.

Sementara itu, Seksi 3 ruas Brebes Timur-Tegal sepanjang 10,4 km dan Seksi 4 ruas Tegal-Pemalang sepanjang 26,90 km sampai dengan saat ini masih dalam tahap konstruksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper