Pemkot Medan Ajukan RAPBD 2017 Senilai Rp5,24 Triliun

Pemerintah Kota Medan mengajukan rancangan anggaran pendapatan belanja daerah (RAPBD) 2017 Rp5,24 triliun. Adapun, fokus belanja pada tahun depan adalah infrastruktur.
Febriany Dian Aritya Putri | 20 Desember 2016 18:19 WIB
Ilustrasi APBD - kopel/online.or.id

Bisnis.com, MEDAN - Pemerintah Kota Medan mengajukan rancangan anggaran pendapatan belanja daerah (RAPBD) 2017 Rp5,24 triliun. Adapun, fokus belanja pada tahun depan adalah infrastruktur.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin memerinci target pendapatan pada tahun depan mencapai Rp5,24 triliun, tapi belanja Rp5,47 triliun. Belanja terdiri dari belanja tidak langsung Rp1,94 triliun, belanja langsung Rp3,52 triliun, dan pembiayaan Rp229,36 miliar.

“Sebelumnya, asumsi pendapatan juga mencapai Rp5,4 triliun, tapi menurun karena DAU juga menurun, dialihkan ke Pemprov Sumut. Kami juga berharap bisa meningkatkan pajak hotel dan retoran yang potensial sekitar 7%,” paparnya, Selasa (20/12/2016).

Lebih lanjut, Eldin menjelaskan untuk pembangunan infrastruktur pada tahun depan akan fokus pada jalan, jembatan serta drainase. Pemko Medan juga akan meningkatkan kebersihan kota.

“Lalu, pendidikan dan kesehatan, penataan pasar tradisional dan peningkatan pelayanan administrasi . Kami juga akan menambah fasilitas publik, taman kota, penerangan dan area publik lainnya,” tambah Eldin.

Tag : apbd, medan
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top