Bank BTN Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyematkan penghargaan Keterbukaan Informasi Publik kepada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.
Krizia Putri Kinanti | 20 Desember 2016 16:13 WIB
Ilustrasi: Pengunjung mencari informasi mengenai Bank BTN di sebuah pameran. - Bisnis/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyematkan penghargaan Keterbukaan Informasi Publik kepada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan apresiasi yang kembali diraih perseroan menjadi bukti pihaknya tetap menjalankan keterbukaan informasi dengan komitmen.

“Sebagai perusahaan terbuka yang bergerak di bidang keuangan, kami juga menyadari transparansi menjadi hal utama. Oleh karena itu, Bank BTN berkomitmen tinggi dalam menjalankan keterbukaan informasi publik,” jelas Maryono, dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (20/12/2016).

Maryono menambahkan, penghargaan ini juga bakal memacu semangat manajemen untuk menuju penerapan keterbukaan informasi publik yang berstandar global.

Komitmen Bank BTN menjalankan keterbukaan informasi publik, imbuh Maryono, juga sesuai dengan arahan pemerintah melalui Peraturan Pemerintah Nomor 61 tahun 2010 tentang pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Hal ini juga menjadi wujud Bank BTN serius menerapkan keterbukaan informasi publik dengan semangat transformasi menuju perusahaan berkelas dunia,” ujarnya

Dalam penghargaan tahun ini, Bank BTN pun kembali menjadi satu-satunya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) perbankan yang meraih apresiasi keterbukaan informasi publik. Bahkan, Bank BTN juga mencatatkan perbaikan posisi yang naik ke peringkat ke-6 .

Tahun lalu, Bank BTN juga mendapatkan penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dengan peringkat ke-9. Perseroan ini membukukan kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar 32,8% per Juni 2016 ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perbankan

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top