Presiden Cek Dana Desa Pulau Pisang

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana melihat pembangunan perpustaan desa seluas 132 m2 di Desa Mantaren II Kabupaten Pulang Pisau sebesar Rp215,61 juta yang berasal dari Anggaran Dana Desa 2016.
Arys Aditya | 21 Desember 2016 02:32 WIB
Dana desa - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana melihat pembangunan perpustaan desa seluas 132 m2 di Desa Mantaren II Kabupaten Pulang Pisau sebesar Rp215,61 juta yang berasal dari Anggaran Dana Desa 2016.

Selain itu, Kepala Negara juga melihat pembangunan jalan lingkungan sepanjang 70 meter di Jl Veteran I RT I Desa Mantaren dengan biaya Rp28 61 juta yang juga berasal dari Anggaran Dana Desa 2016.

Presiden menjelaskan, bahwa dalam setiap kunjungan kerja ke daerah dirinya selalu menyempatkan diri melihat pembangunan yang menggunakan dana desa.

"Saya hanya ingin cek di lapangan, apakah dana itu sampai (ke desa). Yang kedua penggunaanya untuk apa, apakah itu produktif atau tidak produktif?" kata Presiden melalui keterangan tertulis, Selasa (20/12/2016).

Dalam pandangan Presiden penggunaan dana desa sudah cukup baik karena digunakan untuk hal yang produktif. "Di Pulang Pisau dipakai untuk jalan irigasi dan beberapa perpustakaan desa," ujar Jokowi.

Turut mendampingi Presiden di kedua acara ini adalah Menteri Koordinator Pembangunam Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Eko Putro Sandjojo, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Bupati Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo.

Tag : jokowi, dana desa
Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top