Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank DKI Raih Penghargaan Perusahaan Terpercaya

PT Bank DKI meraih predikat Perusahaan Terpercaya yang diberikan oleh Indonesian Institute Corporate Governance dalam Indonesia Good Corporate Governance Award 2016.
Aktivitas di salah satu cabang Bank DKI/Bisnis.com
Aktivitas di salah satu cabang Bank DKI/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank DKI meraih predikat Perusahaan Terpercaya yang diberikan oleh Indonesian Institute Corporate Governance dalam Indonesia Good Corporate Governance Award 2016.

Direktur Kepatuhan Bank DKI Budi Mulyo Utomo mengatakan, ini merupakan kali ketujuh pihaknya menerima penghargaan ini. Hal tersebut, katanya, menunjukkan komitmen Bank DKI dalam menerapkan tata kelola perusahaan yang baik.

“Bank DKI senantiasa memperhatikan aspek legal normative yakni penerapan GCG [Good Corporate Governance] yang bertujuan untuk memenuhi kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Indonesia GCG Award 2016  menggunakan parameter dan ukuran dari Corporate Governance Perception Index (CGPI) yang dilakukan oleh Indonesia Institute for Corporate Governance (IICG) dimana hasil penilaiannya dalam bentuk indeks. 

Metodologi yang digunakan menggunakan empat tahapan penilaian yakni self assessment (pengisian kuesioner), kelengkapan dokumen, pembuatan makalah &presentasi dan observasi. Bank DKI memperoleh total nilai sebesar 82,08.

Sebelumnya, diawal Desember 2016, Bank DKI juga menerima penghargaan sebagai GCG Terbaik Perusahaan BUMD dengan predikat Sangat Baik untuk sektor keuangan Bank BUKU III dari Majalah Economic Review dan IPMI International Business School.

Per Oktober 2016, total aset Bank DKI tercatat sebesar Rp42,41 triliun, dengan dana pihak ketiga per Oktober 2016 adalah sebesar Rp30,38 triliun dan penyaluran kredit sebesar  Rp24,36 triliun. Per Oktober 2016, laba setelah pajak Bank DKI per Oktober 2016 tercatat sebesar Rp504 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper