Strategi Bisnis, PT Marein Perkuat Kerjasama

PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk. atau Marein akan memperkuat unit usaha syariah melalui jalinan kerjasama dengan berbagai pihak
Asteria Desi Kartika Sari | 24 Februari 2017 05:58 WIB
Ilustrasi. - .

Bisnis.com, JAKARTA—PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk. atau Marein akan memperkuat unit usaha syariah melalui jalinan kerjasama dengan berbagai pihak.

Presiden Direktur PT Marein Robby Loho mengatakan pihaknya juga akan memperkuat sosialisasi mengenai bisnis syariah di Indonesia.

Hingga saat ini, PT Marein mencatat  kontribusi aset unit usaha syariah Marein mencapai 15% terhadap total bisnis reasuransi syariah di Indonesia. Dia mengakui angka tersebut masih kecil, oleh karena itu pihaknya berniat untuk melakukan peningkatan.

"Potensinya sebenarnya besar. Kita dapat izin unit usaha syariah itu 2006. Memang kemarin tim kita di unit syariah tidak banyak. Tapi, sejak tahun kemarin kita mulai memperkuat," kata Robby, Kamis usai seminar, di Hotel Westin (23/2/2017).

Potensi di Indonesia masih sangat besar, apalagi Indonesia merupakan negara yang memiliki populasi masyarakat muslim yang besar. Guna merealisasikan pertumbuhan tersebut, katanya, perseroan akan menerapkan strategi  menambah Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kami akan lebih serius. Kemarin kita anggap sampingan namun sepertinya sudah waktunya untuk di dorong lagi dan lebih serius. Potensinya cukup besar. Kami sendiri menargetkan pertumbuhan cukup tinggi di unit usaha syariah di 2017," tegasnya.

Kepala Divisi Reasuransi Jiwa Syariah Marein Iva Maria menambahkan, unit usaha syariah Marein sudah dilengkapi sejumlah aspek untuk terus tumbuh lebih maksimal.  Senada dengan Robby, untuk memperkuat bisnis asuransi syariah perseroan akan memperkuat kerjasama dan sosialisasi.

"Kami melengkapi SDM dan melakukan kunjungan kerja dengan perusahaan asuransi untuk mencapai target. Target memang dipatok tinggi karena persiapan spin off,” katanya.

 

Tag : asuransi
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top