KABAR GLOBAL: Dari The Fed Naikkan Suku Bunga Hingga China Tak Mau Perang Dagang

Bank sentral AS atau The Fed menaikkan suku bunga acuan sebesar 0,25 basis poin dari 0,75% menjadi 1%. The Fed juga menyiratkan bahwa masih ada peluang untuk kembali menaikkan suku bunga, sekitar dua atau tiga kali tahun ini. (Bisnis.com)
Aprianto Cahyo Nugroho | 16 Maret 2017 08:32 WIB
Bank sentral AS The Federal Reserve - Reuters/Larry Downing

Bisnis.com, JAKARTA – Bank sentral AS atau The Fed menaikkan suku bunga acuan sebesar 0,25 basis poin dari 0,75% menjadi 1%. The Fed juga menyiratkan bahwa masih ada peluang untuk kembali menaikkan suku bunga, sekitar dua atau tiga kali tahun ini. (Bisnis.com)

Uni Eropa Tidak Tunduk pada Ancaman Inggris. Uni Eropa (UE) tidak akan tunduk pada ancaman Inggris yang menyatakan bersiap meninggalkan perundingan Brexit tanpa mencapai kesepakatan. Demikian disampaikan Presiden Dewan Uni Eropa Donald Tusk, pada Rabu (15/3). (Investor Daily)

China Tak Mau Perang Dagang. Perdana Menteri (PM) China Li Keqiang pada Rabu (15/3) mengingatkan pemerintah Amerika Serikat (AS) untuk tidak memulai perang dagang. Li menyuarakan optimisme bahwa negara dengan kekuatan ekonomi terbesar kedua di dunia ini bisa menjaga hubungan kuat dengan pemerintahan Presiden AS Donald Trump. (Investor Daily)

Jerman Menolak Proteksi Dagang. Sebagai tuan rumah pertemuan negara-negara anggota G20 yang digelar Jumat (17/3) mendatang, Jerman akan meminta ditandatanganinya prinsip perdagangan bebas. Hal tersebut bertujuan untuk menghalangi niat anggota G20 lainnya, yakni Amerika Serikat (AS) yang hendak menjalankan aksi proteksionisme perdagangan. (Kontan)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kabar global

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup