Sun Life Resmikan Kantor Agency Development Center di Malang

PT Sun Life Financial Indonesia meresmikan kantor Agency Development Center (ADC) di Malang, Jawa Timur, kemarin. Kantor ADC itu diharapkan bisa mengembangkan agen-agen asuransi, terutama di kota lapis kedua.
Surya Rianto
Surya Rianto - Bisnis.com 18 Maret 2017  |  12:06 WIB
Sun Life Resmikan Kantor Agency Development Center di Malang
Sun Life - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sun Life Financial Indonesia meresmikan kantor Agency Development Center (ADC) di Malang, Jawa Timur, kemarin. Kantor ADC itu diharapkan bisa mengembangkan agen-agen asuransi, terutama di kota lapis kedua.

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia, mengatakan, Peresmian kantor yang menjadi pusat pelatihan baik untuk agen konvensional maupun syariah ini menjadi penegasan komitmen Sun Life dalam mengakselerasi laju pertumbuhan bisnisnya di Indonesia dengan menggarap serius potensi kota lapis kedua. Keberadaan ADC juga diharapkan mampu meningkatkan ketersediaan layanan asuransi berkualitas melalui agen-agen profesional.

“Profesionalisme para tenaga pemasar, khususnya agen sangat diperlukan untuk memberikan layanan berkualitas dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya perlindungan finansial jangka panjang. Melalui kantor ADC baru ini, Sun Life secara konsisten membekali agen-agennya dengan pelatihan yang menyeluruh untuk membentuk agen-agen yang terampil dan berwawasan luas. Dari sudut pandang bisnis, ADC juga memiliki peran penting khususnya dalam mempertahankan signifikansi kontribusi dari jalur distribusi keagenan,” ujarnya dalam keterangan resmi pada Sabtu (18/3).

Kantor baru ADC terletak di lokasi strategis, di Jalan Letjen Sutoyo No 128 A, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Fasilitas yang tersedia di kantor ADC ini meliputi ruang administrasi, ruang kerja, ruang pertemuan, ruang ujian Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), dan ruang pelatihan bagi para agen dan pimpinannya (leader). Selain kantor ADC yang baru diresmikan ini, Sun Life juga telah memiliki 27 kantor pemasaran di Jawa Timur.

Sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur, Malang merupakan pasar potensial bagi pengembangan industri asuransi. Menurut Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Timur, jumlah populasi di kota Malang mencapai 845.973 penduduk. Jika ditambah dengan penduduk dari 15 kecamatan di sekitar Malang, terdapat lebih dari 2,3 juta penduduk di Malang Raya.

Dukungan pusat perdagangan, industri usaha kecil menengah, dan pariwisata, menjadikan Malang sebagai pusat ekonomi penting di Jawa Timur. Sementara itu, sebagai pusat pertumbuhan ekonomi terbesar di luar Jabodetabek, Jawa Timur memiliki peran positif terhadap pengembangan bisnis Sun Life secara nasional.

Elin mengatakan, jalur distribusi keagenan itu salah satu pilar penting dalam mendukung kinerja penjualan, serta memperkuat keberadaannya sebagai mitra perencanaan keuangan dan proteksi bagi masyarakat.

“Oleh karena itu, kami fokus untuk mendukung produktivitas agen dengan menyediakan fasilitas dan sarana yang efektif menunjang kinerja mereka,” ujarnya.

Sampai Desember 2016, Sun Life memiliki 102 kantor pemasaran konvensional dan 58 kantor pemasaran syariah di 72 kota di seluruh Indonesia yang didukung lebih dari 10.000 agen, dengan komposisi 8.129 agen konvensional dan 2.017 agen syariah. Selain jalur keagenan, Sun Life juga melakukan kemitraan dengan perbankan (bancassurance) dalam memasarkan produknya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asuransi

Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup