ROMBAK OBAMACARE: Voting RUU Kesehatan Trump Digelar Kamis Malam

Upaya Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk merombak Obamacare akan ditentukan pada Kamis waktu setempat
Linda Teti Silitonga | 23 Maret 2017 09:34 WIB
Pembahasan perombakan Obamacare akan digelar Kamis malam waktu setempat, yaitu akan dilakukannya pemungutan suara terkait RUU Kesehatan yang diajukan pemerintahan Trump, seperti dikutip Reuters, Kamis (23/3/2017). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA- Upaya Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk merombak Obamacare akan ditentukan pada Kamis waktu setempat.

Pembahasan perombakan Obamacare akan digelar Kamis malam waktu setempat, yaitu akan dilakukannya pemungutan suara terkait RUU Kesehatan yang diajukan pemerintahan Trump, seperti dikutip Reuters, Kamis (23/3/2017).

Analis Waterfront Securities Indonesia Octavianus Marbun mengemukakan pasar saat ini fokus menantikan hasil pemungutan suara di DPR AS untuk menyetujui atau tidak menyetujui RUU Kesehatan yang diajukan oleh Partai Republik untuk menggantikan Obamacare.

“Pasar khawatir jika Trump kesulitan untuk mendapatkan persetujuan RUU Kesehatan,dapat diindikasikan Trump juga akan kesulitan untuk mendapatkan persetujuan mengenai usulan pemangkasan pajak dan kenaikan belanja infrastruktur,” kata Octavianus dalam risetnya yang diterima hari ini, Kamis (23/3/2017).

Kekalahan atau penundaan voting, ujarnya,  akan menciderai kepercayaan investor terhadap kemampuan Trump untuk menghadapi pihak legislatif dan melaksanakan apa yang telah dijanjikannya kepada dunia usaha.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Donald Trump

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top