Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Syariah Dukung Simposium Sertifikasi Rumah Sakit Syariah

Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) bekerja sama dengan BNI Syariah menyelenggarakan Simposium Persiapan Sertifikasi Rumah Sakit Syariah.

Bisnis.com, JAKARTA--  Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) bekerja sama dengan BNI Syariah menyelenggarakan Simposium Persiapan Sertifikasi Rumah Sakit Syariah.

SEVP Risiko dan Komunikasi  BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi menyampaikan komitmen mendukung  program yang digagas oleh MUKISI yang akan mendorong semakin banyak  RS Syariah di Indonesia  yang berkualitas dan mendukung kebutuhan umat. Support yang dapat diberikan BNI Syariah antara lain Anjak piutang, BPJS, teaching hospital  pengadaan alat-alat kesehatan dll.

"BNI Syariah  bersama MUKISI lanjutnya bersinergi untuk meningkatkan  mutu penyelenggaraan  pelayanan kesehatan (rumah sakit dan klinik) secara profesional  dan Islami,”katanya melalui siaran persnya Sabtu (25/3)

Adapun MUKISI telah mengawali proses penyusunan Sertifikasi Rumah Sakit Syariah dengan DSN-MUI. Berbagai macam perangkat dalam persiapan sertifikasi rumah sakit syariah telah diterbitkan seperti fatwa DSN-MUI No. 107/DSN-MUI/X/2016 tentang Pedoman Penyelenggaraan Rumah Sakit Berdasarkan prinsip syariah. Kode etik Rumah Sakit Syariah, Kode Etik Dokter di Rumah Sakit Syariah, Standar Pelayanan Minimal di Rumah Sakit Syariah dan pedoman panduan lainnya dalam rangka menyiapkan rumah sakit menuju Rumah Sakit Syariah.

Sejalan dengan hal tersebut, BNI Syariah dan MUKISI  telah menandatangani nota Kesepahaman (MOU) tentang pemanfatan produk dan Jasa Layanan Perbankan mendukung program pengembangan  ekonomi syariah dan pelayanan kesehatan syariah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper