SENTIMEN PASAR 29 MARET: Dari Medco Group Gencar Eksplorasi Migas Hingga Likuiditas Obligasi Kian Melimpah

Medco Group makin gencar meng eksplorasi bisnis di sektor migas, tam bang, dan infrastruktur. Sejak semester kedua tahun lalu, kelompok usaha milik taipan keluarga Panigoro itu sudah menggelontorkan dana sedikitnya US$3,16 miliar. (Bisnis Indonesia)
Aprianto Cahyo Nugroho | 29 Maret 2017 08:09 WIB
Ilustrasi. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – Medco Group makin gencar meng eksplorasi bisnis di sektor migas, tam bang, dan infrastruktur. Sejak semester kedua tahun lalu, kelompok usaha milik taipan keluarga Panigoro itu sudah menggelontorkan dana sedikitnya US$3,16 miliar. (Bisnis Indonesia)

Saham Emiten BUMN. Kinerja keuangan emiten badan usaha milik negara selama 2016 yang terus melanjutkan tren pertumbuhan positif membuat para analis menempatkan saham-saham mereka sebagai pilihan utama (top pick) untuk masuk dalam keranjang investasi. (Bisnis Indonesia)

Likuiditas Obligasi Kian Melimpah. Likuiditas di pasar surat utang Tanah Air diprediksi terus melimpah seiring dengan membaiknya fundamental ekonomi domestik. Aliran likuiditas dari pemodal asing berpotensi kian deras ketika lembaga pemeringkat internasional S&P mengerek peringkat utang Indonesia. (Bisnis Indonesia)

Saham BUMN Konstruksi. Sejumlah emiten BUMN konstruksu dan turunannya berlimpah kontrak baru pada kuartal I-2017 seiring maraknya pembangunan proyek-proyek infrastruktur. Ini tergolong fenomenal, mengingat kontrak baru yang dikantongi emiten pelat merah pada awal tahun biasanya relative kecil karena mereka masih dalam proses tender dan persiapan. (Investor Daily)

Aturan Ekspor Mineral. Koalisi Masyarakat Sipil hari ini akan menggugat ke Mahkamah Agung terkait tiga peraturan sekaligus soal hilirisasi mineral yang sudah diterbitkan pemerintah. (Kontan)

Tag : sentimen pasar
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top