SENTIMEN PASAR 30 MARET: Investasi Prancis Siap Masuk, RI Masuk 10 Besar Negara Industri Dunia

Kunjungan Presiden Prancis Fancois Hollande tampaknya menjadi berkah. Di tengah upaya pemerintah menarik investasi dalam negeri, Hollande datang menawarkan kerjasama di pelbagai bidang. (Kontan)
Aprianto Cahyo Nugroho | 30 Maret 2017 08:15 WIB
Presiden Joko Widodo akhirnya memilih14 nama untuk masuk dalam penentuan terakhir yang memperebutkan tujuh posisi Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan. - .Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – Kunjungan Presiden Prancis Fancois Hollande tampaknya menjadi berkah. Di tengah upaya pemerintah menarik investasi dalam negeri, Hollande datang menawarkan kerjasama di pelbagai bidang. (Kontan)

Seleksi Calon Pimpinan OJK. Presiden Joko Widodo akhirnya memilih14 nama untuk masuk dalam penentuan terakhir yang memperebutkan tujuh posisi Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan. (Bisnis Indonesia)

RI Masuk 10 Besar Negara Industri Dunia. Indonesia masuk 10 besar negara industri manufaktur dunia mengalahkan negara lainnya seperti Inggris, Rusia, dan Kanada. Hal itu tercantum dalam laporan International Yearbook of Industrial Statistic 2016 yang diterbitkan oleh Organisasi Pengembangan Industri Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations Industrial Development Organization/UNIDO). (Investor Daily)

Emisi Obligasi Diprediksi Tembus Rp60 T. PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memperkirakan nilai penerbitan surat utang pada semestaer I-2017 mencapai Rp60 triliun. Jumlah itu termasuk surat utang sebesar Rp21triliun yang sudah diterbitkan sejak awal tahun. (Investor Daily)

Bunga Kredit UMKM. Persaingan bisnis di segmen nasabah kredit usaha mikro, kecil, dan menengah pada tahun ini diperkirakan semakin ketat seiring dengan peningkatan alokasi kredit usaha rakyat. (Bisnis Indonesia)

Pertukaran Informasi Otomatis. Pemerintah akan berkonsultasi dengan OECD sebelum mengesahkan peraturan pemerintah peng ganti undang-undang terkait dengan per tukaran informasi secara otomatis. (Bisnis Indonesia)

Kepemilikan Obligasi Korporasi. Kepemilikan investor asing di surat utang korporasi hingga kini masih sangat rendah yakni di bawah 10% dari total outstanding. (Bisnis Indonesia)

Tag : sentimen pasar
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top