TAX AMNESTY: Jelang Last Call Berakhir, Antusiasme WP Makin Tinggi

Menjelang sore hari, jumlah wajib pajak (WP) yang ingin mendeklarasikan dan membayar uang tebusan pada hari terakhir implementasi amnesti pajak terus membeludak.
Edi Suwiknyo | 31 Maret 2017 14:59 WIB
Wajib pajak antre di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Rabu (29/3/2017). - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang sore hari, jumlah wajib pajak (WP) yang ingin mendeklarasikan dan membayar uang tebusan pada hari terakhir implementasi amnesti pajak terus membeludak.

Pantauan Bisnis di lapangan, sejunlah WP nampak memenuhi lantai dua gedung Mar'ie Muhammad Kantor Pusat Ditjen Pajak.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Ken Dwijugiasteadi mengatakan, antusiasme pada hari terakhir tax amnesty cukup tinggi. Otoritas pajak pun telah mengantisipasi hal itu dengan membuka layanan selama 24 jam.

"Kalau dilihat antusiasmenya cukup banyak, kami sudah memutuskan untuk membuka layanan selama 24 jam," kata Ken di Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Kendati demikian, dia menjelaskan bahwa layanan tak hanya disediakan di Kantor Pusat Ditjen Pajak. Tiga kantor pajak lainnya yakni Kanwil Ditjen Pajak WP Besar, Kanwil DJP Khusus, dan KPP Madya Wilayah Jakarta juga membuka layanan.

Tak hanya itu, karena terjadi penumpukan antrean, Ditjen Pajak juga menyediakan transportasi untuk mengangkut WP ke Kantor Pajak yang masih kosong.

Tag : Tax Amnesty
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top