SENTIMEN PASAR 12 APRIL: Bank Asing Sumbang Porsi Pembiayaan Sindikasi Terbesar, Infrastruktur Prioritas APBN 2018

Bank-bank asing selama kuartal I/2017 menjadi penyumbang terbesar dalam skema pembiayaan sindikasi di Tanah Air. Pertumbuhan kredit sindikasi di Indonesia pada kuartal I/2017 melonjak 241,73% menjadi US$7,9 miliar dibandingkan dengan periode sama tahun lalu. (Bisnis Indonesia)
Aprianto Cahyo Nugroho | 12 April 2017 10:17 WIB
Ilustrasi. - .Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Bank-bank asing selama kuartal I/2017 menjadi penyumbang terbesar dalam skema pembiayaan sindikasi di Tanah Air. Pertumbuhan kredit sindikasi di Indonesia pada kuartal I/2017 melonjak 241,73% menjadi US$7,9 miliar dibandingkan dengan periode sama tahun lalu. (Bisnis Indonesia)

Infrastruktur Jadi Prioritas APBN 2018. Pemerintah mempertahankan sektor pertahanan dan infrastruktur sebagai fokus utama pembangunan tahun depan. Hal ini tercermin dari pagu indikatif 2018 untuk 15 kementerian dan lembaga (K/L) yang didominasi oleh ang garan pertahanan dan pembangunan infrastruktur, terutama infrastruktur dasar. (Bisnis Indonesia)

Emisi Obligasi Daerah. Hingga kini, belum ada satu pun pemerintah daerah yang menerbitkan obligasi untuk membiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Untuk itu, Otoritas Jasa Keuangan sedang membenahi aturanaturan yang menghambat. (Bisnis Indonesia)

Kadin: Pengembang Butuh Insentif. Para pengembang property yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta insentif dari pemerintah untuk mendorong sektor property di tengah perlambatan ekonomi. Dalam tiga tahun terakhir, pasar properti mengalami penurunan yang sangat signifikan terutama untuk sektor hunian. (Investor Daily)

Daya Beli Lesu Pukul Industri Manufaktur. Industri pengolahan atau manufaktur masih sulit bangkit. Survei kegiatan usaha terbaru Bank Indonesia menyebut kapasitas produksi terpakai (utilitas) industri manufaktur terendah di kuartal pertama 2017. (Kontan)

Tag : sentimen pasar
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top