Peraturan Pemerintah Akan Terbit April

Peraturan Pemerintah (PP) terkait dengan perencanaan dan penganggaran segera diluncurkan pada akhir April 2017.Beleid ini ditujukan untuk meningkatkan sinkronisasi antara Kementeran Perekonomian, Kementerian Keuangan dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional dalam mengawal perencanaan dan implementasi proyek strategis dan program prioritas pemerintah.
Hadijah Alaydrus | 18 April 2017 16:11 WIB
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang P.S Brodjonegoro. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Peraturan Pemerintah (PP) terkait dengan perencanaan dan penganggaran segera diluncurkan pada akhir April 2017.

Beleid ini ditujukan untuk meningkatkan sinkronisasi antara Kementeran Perekonomian, Kementerian Keuangan dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional dalam mengawal perencanaan dan implementasi proyek strategis dan program prioritas pemerintah.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang P.S. Brodjonegoro mengungkapkan draf PP tersebut tinggal menunggu penandatanganan dari Menteri Keuangan.

"Mudah-mudahan akhir bulan ini selesai," tegasnya selepas menghadiri Musrenbang Regional Kalimantan 2017, Selasa (18/4).

Setelah draf PP tersebut disahkan Presiden, Kementerian PPN/ Bappenas akan memiliki kendali hingga ke implementasi proyek, tidak hanya sebatas perencanaan. Menurut Bambang, pihaknya ingin memastikan perencanaan proyek yang sudah dibuat dan masuk ke dalam anggaran, tidak akan diubah dan wajib dijalankan sesuai perencanaan.

Sinkronisasi kerja dari tiga menteri dalam perencanaan dan penganggaran ini akan mulai diterapkan dalam RAPBN 2018.

Tag : apbn, bappenas
Editor : Lutfi Zaenudin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top