Pengganti Pahala Mansyuri Masih Digodok

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan pengganti Pahala Nugraha Mansyuri, mantan DIrektur Keuangan Bank Mandiri yang saat ini menjadi Direktur Utama di Garuda Indonesia, akan ditentukan lewat rapat umum pemegang saham (RUPS).
Ropesta Sitorus | 18 April 2017 13:46 WIB
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Pahala Nugraha Mansury berpose usai memberikan keterangan kepada wartawan di kantor Garuda City Center, Tangerang, Banten, Rabu (12/4). - Antara/Fajrin Raharjo

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan pengganti Pahala Nugraha Mansyuri, mantan Direktur Keuangan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. yang saat ini menjadi direktur utama di Garuda Indonesia, akan ditentukan lewat rapat umum pemegang saham (RUPS).

"[RUPS] Nanti tunggu dulu, kan masih baru. Untuk pengganti pak Pahala [ditentukan] dalam empat bulan lagi," katanya di sela-sela HUT BUMN, di Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Dia mengatakan, saat ini Kementerian bersama pihak manajemen Bank Mandiri bersama dewan komisaris masih mengkaji klasifikasi dan calon pengganti yang dianggap memenuhi kriteria.

Lebih lanjut, Rini menambahkan penyaringan calon pengganti berpeluang diisi dari kalangan internal Bank Mandiri maupun dari BUMN lainnya. Hal ini akan disesuaikan dengan kebutuhan perseroan serta ketersediaan sumber daya manusia di BUMN.

"Internal juga bangus. Saya kan menekankan ke depan strategi penguatan antarBUMN, apakah dari antarbank atau perlu penguatan dari sisi IT. Seperti BRI kemarin, perlu penguatan digitalisasi banking makanya pak Indra [Indra Utoyo] dari Telkom dipindah ke sana," jelasnya. 

Seperti diketahui, Pahala tidak lagi menjabat sebagai direksi Bank Mandiri sejak 12 April 2017 dan diangkat menjadi Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk. menggantikan M. Arif Wibowo. 

Sejak masuk dalam jajaran manajemen Mandiri pada 2006, Pahala pernah menjabat sejumlah posisi mulai dari Executive Vice Prisedent (EVP) Coordinator Finance & Strategy, serta menjadi Direktur Finance & Strategy Bank Mandiri.

Tag : bank mandiri
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top