Bancassurance Jadi Andalan BNI Life

Fitri Sartina Dewi | 19 April 2017 17:03 WIB

Bisnis.com,JAKARTA—Sejumlah perusahaan asuransi jiwa masih mengandalkan pemasaran produk melalui saluran distribusi bancassurance untuk mencapai target pertumbuhan premi di tahun ini.

Salah satu perusahaan asuransi jiwa yang masih mengandalkan pemasaran produk melalui saluran bancassurance ialah PT BNI Life Insurance (BNI Life). Wakil Direktur Utama BNI Life Geger N. Maulana menyatakan saat ini saluran tersebut menjadi penyumbang terbesar terhadap total pendapatan premi perusahaan.

 Dari total premi yang berhasil dikumpulkan sampai dengan kuartal pertama tahun ini yaitu Rp1,3 triliun, saluran bancassurance berkontribusi sebesar 50%. Kemudian, disusul oleh pendapatan premi dari employee benefit 40%, dan 10% sisanya berasal dari pemasaran produk melalui agen.

 “Kontribusi premi terbesar pada saluran bancassurance masih berasal dari kami yaitu Bank BNI. Ada juga sumbangan dari mitra bank lainnya, tetapi belum dominan,” kata Geger kepada Bisnis, Rabu (19/4/2017).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan pemasaran produk melalui saluran bancassurance dinilai menjanjikan lantaran adanya kepastian pangsa pasar yaitu para nasabah bank terkait baik individu maupun korporasi. Adapun, portofolio nasabah BNI Life saat ini masih didominasi oleh nasabah individu dengan porsi 55%, sedangkan porsi nasabah kumpulan mencapai 45%.

Sepanjang 2017, BNI Life menargetkan pertumbuhan premi di kisaran 40—50% jika dibandingkan realisasi tahun sebelumnya yang mencapai Rp4,74 triliun. Untuk mencapai target pertumbuhan, Geger menyatakan perseroan akan memperluas target pasar, dan tetap mengembangkan kemitraan dengan bank lainnya untuk pemasaran produk melalui saluran bancassurance.

Tag : asuransi jiwa
Editor : Abraham Runga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top