Harga Komoditas Membaik, Multinance Alat Berat Ikut Kecipratan

Perusahaan pembiayaan PT Chandra Sakti Utama Leasing (CSUL Finance) optimistis dapat meningkatkan pembiayaan alat berat hingga kuartal I/2017, setelah sempat terpuruk pada 2016.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 19 April 2017  |  11:06 WIB
Harga Komoditas Membaik, Multinance Alat Berat Ikut Kecipratan
Petugas mengoperasikan alat berat menuju lokasi longsor di Desa Kepel, Nganjuk, Jawa Timur, Jumat (14/4). - Antara/Prasetia Fauzani
Bisnis.com, JAKARTA- Perusahaan pembiayaan PT Chandra Sakti Utama Leasing (CSUL Finance) optimistis dapat meningkatkan pembiayaan alat berat hingga kuartal I/2017, setelah sempat terpuruk pada 2016.
Direktur Utama CSUL Suwandi Wiratno mengatakan pembiayaan untuk sektor alat berat pada kuartal pertama 2016 hanya mencapai Rp235 miliar. 
“Kami melihat ada peningkatan permintaan alat berat di 2017, pada kuartal I ini kami sudah mencapai Rp671 miliar,” kata Suwandi kepada Bisnis, Rabu (19/4/2017).
Suwandi mengatakan peningkatan tersebut ditopang oleh harga komoditas batu bara yang mulai meningkat saat memasuki Oktober 2016. 
“Ya cukup signifikan, ini karena nasabah sudah perlu ganti alat berat karena adanya perbaikan harga komoditas batubara,” katanya.
Oleh karena itu, menurutnya, pada tahun ini pembiayaan pada segmen tersebut masih memiliki potensi untuk tumbuh seiring dengan perbaikan sektor pertambangan.
Guna mendukung ekspansi bisnis perusahaan, dia mengatakan telah memiliki kapasitas pendanaan yang memadai. Pasalnya, sejak tahun lalu pihaknya telah mempersiapkan sumber pendanaan dari perbankan, baik bank dalam negeri maupun luar negeri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
multifinance, multifinance

Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top