Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anggota BPK: 2 Orang Calon Diambil Sumpah Hari Ini

Dua calon anggota Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) yang sebelumnya lolos dalam fit and proper test di DPR bakal diambil sumpahnya oleh Mahkamah Agung.nnnBerdasarkan informasi resmi BPK yang dikutip Bisnis Kamis (20/4/2017), dua calon anggota BPK yang bakal diambil sumpahnya yakni Agung Firman Sampurna dan Isma Yatun.nnnAgung Firman Sampurna merupakan incumbent anggota BPK yang berhasil menyisihkan 24 kandidat calon anggota BPK lainnya, termasuk Direktur Penegakan Hukum Ditjen Pajak Dadang Suwarna.nnnSedangkan Isma Yatun, yang merupakan politisi PDI Perjuangan, juga terpilih sebagai calon anggota BPK yang baru.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Dua calon anggota Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) yang sebelumnya lolos dalam fit and proper test di DPR bakal diambil sumpahnya oleh Mahkamah Agung.


Berdasarkan informasi resmi BPK yang dikutip Bisnis, Kamis (20/4/2017), dua calon anggota BPK yang bakal diambil sumpahnya yakni Agung Firman Sampurna dan Isma Yatun.


Agung Firman Sampurna merupakan incumbent anggota BPK yang berhasil menyisihkan 24 kandidat calon anggota BPK lainnya, termasuk Direktur Penegakan Hukum Ditjen Pajak Dadang Suwarna.


Sedangkan Isma Yatun, yang merupakan politisi PDI Perjuangan, juga terpilih sebagai calon anggota BPK yang baru.


Masuknya Isma Yatun, menambah daftar nama politisi yang menjabat posisi paling strategis di lembaga auditor negara tersebut.


Sebelum Isma Yatun, terdapat nama Rizal Djalil, Harry Azhar Azis, dan Achsanul Qosasi, yang sebelum masuk ke BPK tercatat aktif berpolitik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Lutfi Zaenudin
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper