Anggota BPK: 2 Orang Calon Diambil Sumpah Hari Ini

Dua calon anggota Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) yang sebelumnya lolos dalam fit and proper test di DPR bakal diambil sumpahnya oleh Mahkamah Agung.\n\n\nBerdasarkan informasi resmi BPK yang dikutip Bisnis Kamis (20/4/2017), dua calon anggota BPK yang bakal diambil sumpahnya yakni Agung Firman Sampurna dan Isma Yatun.\n\n\nAgung Firman Sampurna merupakan incumbent anggota BPK yang berhasil menyisihkan 24 kandidat calon anggota BPK lainnya, termasuk Direktur Penegakan Hukum Ditjen Pajak Dadang Suwarna.\n\n\nSedangkan Isma Yatun, yang merupakan politisi PDI Perjuangan, juga terpilih sebagai calon anggota BPK yang baru.
Edi Suwiknyo | 20 April 2017 10:19 WIB
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Dua calon anggota Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) yang sebelumnya lolos dalam fit and proper test di DPR bakal diambil sumpahnya oleh Mahkamah Agung.


Berdasarkan informasi resmi BPK yang dikutip Bisnis, Kamis (20/4/2017), dua calon anggota BPK yang bakal diambil sumpahnya yakni Agung Firman Sampurna dan Isma Yatun.


Agung Firman Sampurna merupakan incumbent anggota BPK yang berhasil menyisihkan 24 kandidat calon anggota BPK lainnya, termasuk Direktur Penegakan Hukum Ditjen Pajak Dadang Suwarna.


Sedangkan Isma Yatun, yang merupakan politisi PDI Perjuangan, juga terpilih sebagai calon anggota BPK yang baru.


Masuknya Isma Yatun, menambah daftar nama politisi yang menjabat posisi paling strategis di lembaga auditor negara tersebut.


Sebelum Isma Yatun, terdapat nama Rizal Djalil, Harry Azhar Azis, dan Achsanul Qosasi, yang sebelum masuk ke BPK tercatat aktif berpolitik.

Tag : bpk, mahkamah agung, calon anggota
Editor : Lutfi Zaenudin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top