Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jatim Raup Pertumbuhan Laba Bersih 8,68%

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. meraup pertumbuhan laba bersih pada kuartal I/2017 sebesar 8,68% menjadi Rp340 miliar dibandingkan dengan periode sama tahun lalu.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. meraup pertumbuhan laba bersih pada kuartal I/2017 sebesar 8,68% menjadi Rp340 miliar dibandingkan dengan periode sama tahun lalu.

Pertumbuhan kredit bank dengan kode emiten BJTM itu juga mencatatkan kenaikan sebesar 3,62% menjadi Rp29,29 triliun dibandingkan dengan periode sama pada tahun lalu.

Pertumbuhan kredit signifikan  terjadi untuk penggunaan modal kerja. Beberapa produk kredit modal kerja perseroan antara lain Pundi Kencana dan Laguna mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar 10,13% dan 106,5%, sedangkan kredit Siumi (Siklus Mikro Kecil) naik 902,15%.

Untuk dana pihak ketiga (DPK), khusus produk tabungan perseroan mencatatkan kenaikan sebesar 10,9% menjadi Rp12,19 triliun. Hal itu mendorong rasio dana murah perseroan menjadi sebesar 74,72% dari total DPK secara keseluruhan.

Pada tiga bulan pertama tahun ini, BPD Jawa Timur itu juga mencatatkan kenaikan net interest margin (NIM) sebesar 7,18% atau lebih tinggi ketimbang periode sama pada tahun lalu yang sebesar 6,83%.

Perseroan pun kian efisien setelah rasio biaya operasional terhadap beban operasional turun menjadi 62,62% dibandingkan dengan periode sama pada tahun lalu yg sebesar 65,32%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper