Indonesia-AS Tandatangani Kerja Sama Investasi, Ini Nilainya

Wapres Jusuf Kalla mengatakan bahwa hari ini kedua negara telah merealisasikan hubungan ekonomi agar berjalan lebih baik dan saling menguntungkan.
Irene Agustine | 21 April 2017 13:37 WIB
Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Michael R. Pence (kiri) bertemu dengan sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dalam Business Leaders and Commercial Deal Signing, Jakarta, Jumat (21/4). - Antara/Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence menyaksikan penandatanganan nota kerja sama investasi asal AS senilai US$$10 miliar.

Ditemui usai pertemuan forum bisnis, Wapres Jusuf Kalla mengatakan bahwa hari ini kedua negara telah merealisasikan hubungan ekonomi agar berjalan lebih baik dan saling menguntungkan.

"Karena AS, seperti kita ketahui semua negara juga ingin meningkatkan ekonominya dengan cara investasi di luar atau dengan cara apa pun," katanya, Jumat (21/4/2017).

Kalla menjelaskan bahwa investasi sebetulnya bukan hal yang baru untuk AS, mengingat hampir semua perusahaan sektor minyak dan gas di Indonesia berasal dari negeri Paman Sam itu.

Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Rosan Roeslani mengatakan salah satu investasi yang diteken dalam pertemuan itu yakni antara Perusahaan Listrik Negara (PLN) dengan General Electric (GE) sekitar US$2 miliar.

"Ada dua yang tadi ditandatangani pagi ini, tapi rencananya seluruhnya [investasi baru] ada US$10 miliar ," katanya.

Tag : jusuf kalla, Mike Pence
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top