CIMB Niaga Naik Kelas

PT Bank CIMB Niaga Tbk. resmi naik kelas menjadi bank umum kegiatan usaha (BUKU) IV dengan memiliki modal inti minimal Rp30 triliun. Bahkan, saat ini modal inti bank milik CIMB Group Malaysia itu berada di kisaran Rp32 triliun.
Surya Rianto
Surya Rianto - Bisnis.com 25 April 2017  |  21:56 WIB
CIMB Niaga Naik Kelas
Layanan nasabah di kantor PT. Bank CIMB Niaga Tbk, di Jakarta. - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank CIMB Niaga Tbk. resmi naik kelas menjadi bank umum kegiatan usaha (BUKU) IV dengan memiliki modal inti minimal Rp30 triliun. Bahkan, saat ini modal inti bank milik CIMB Group Malaysia itu berada di kisaran Rp32 triliun.

Presiden Direktur Bank CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan, seiring dengan naik kelas ke BUKU IV, perseroan melihat segmen bisnis yang tumbuh lebih cepat adalah usaha kecil dan menengah serta konsumer, sedangkan korporasi dan komersial akan tumbuh sedikit lambat.

“Kami harapkan porsi segmen UKM dan konsumer bisa tumbuh lebih tinggi dari saat ini,” ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (25/4).

Sampai saat ini, porsi kredit segmen UKM dan konsumer perseroan berada pada kisaran 48% dari total kredit, sedangkan kredit segmen korporasi sisanya sebesar 52%.

Tigor menjelaskan, perseroan melihat segmen UKM dan konsumer mempunyai potensi yang lebih besar karena sesuai dengan keahliannya. “Untuk segmen korporasi dan komersial bukannya tidak akan digali, kami akan tetap menggali potensi di segmen tersebut,” jelasnya.

Selain itu, pasca naik kelas menjadi bank BUKU IV, perseroan juga akan terus meningkatkan layanan pada informasi teknologi dan digital banking. Dengan alokasi belanja modal senilai Rp2 triliun, perseroan mengalokasikan 60% untuk pengembangan teknologi informasi tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cimb niaga

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup