SENTIMEN PASAR 27 APRIL: Deregulasi Jadi Reregulasi, IHSG Menuju 5.820 di Kuartai II

Sejumlah berita menjadi sorotan media massa pada hari ini, Kamis (27/4) yang layak menjadi perhatian pasar, antara lain mengenai iklim investasi serta IHSG yang diprediksikan menembus 5.820. Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 27 April 2017  |  08:38 WIB
SENTIMEN PASAR 27 APRIL: Deregulasi Jadi Reregulasi, IHSG Menuju 5.820 di Kuartai II
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah berita menjadi sorotan media massa pada hari ini, Kamis (27/4) yang layak menjadi perhatian pasar, antara lain mengenai iklim investasi serta IHSG yang diprediksikan menembus 5.820. Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini.

Iklim Investasi. Deregulasi menjadi reregulasi. Katakata itu berulang kali disebutkan oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas T. Lembong. Keinginan untuk memangkas peraturan dengan deregulasi, akhirnya hanya berubah bentuk setelah aturan baru diterbitkan. (Bisnis Indonesia)

IHSG Menuju 5.820. Indeks harga saham gabungan (IHSG) berhasil mencetak rekor baru dalam dua hari perdagangan hingga menembus level 5.726 pada Rabu(26/4/2017), dengan asing mencatatkan net buy Rp 3,21 triliun. Indeks diproyeksikan masih tren menguat menuju level 5.820 pada akhir kuartal II dan mencapai 6.000 di kuartal IV tahun ini, didorong sentimen positif dari dalam maupun luar negeri. (Investor Daily)

Realisasi Investasi. Realisasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA) triwulan pertama tahun ini mencapai Rp165,8 triliun, meningkat 13,2% dari periode yang sama tahun 2016 sebesar Rp146,5 triliun. Realisasi tersebut menyerap 194.000 tenaga kerja. (Investor Daily)

Belanja Iklan. Pertumbuhan belanja iklan di Indonesia tahun ini diperkirakan tak jauh berbeda pada pencapaian 2016, yakni naik sebesar 9% menjadi Rp164,6 triliun. (Bisnis Indonesia)

PERPPU AEOI. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah menyiapkan instrumen khusus terkait dengan rencana implementasi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) yang mengatur akses data atau informasi keuangan untuk kepentingan perpajakan. (Bisnis Indonesia)

Investasi Luar Jawa. Sebaran investasi di luar Pulau Jawa semakin meningkat pada kuartal pertama tahun ini dengan capaian Rp75,3 triliun dan berkontribusi 45,4% dari total investasi keseluruhan. (Bisnis Indonesia)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sentimen pasar

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup