BJB Catat Kenaikan Laba Bersih 2%

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. mencatatkan pertumbuhan laba bersih pada kuartal I/2017 sebesar 2% menjadi Rp446 miliar dibandingkan dengam periode sama pada tahun lalu.
Surya Rianto | 27 April 2017 15:58 WIB
ATM BJB - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. mencatatkan pertumbuhan laba bersih pada kuartal I/2017 sebesar 2% menjadi Rp446 miliar dibandingkan dengam periode sama pada tahun lalu. 

Adapun, pertumbuhan kredit bank dengan kode emiten BJBR itu mencatatkan kenaikan sebesar 13,6% menjadi  Rp62,7 triliun.

Pertumbuhan kredit itu diimbangi oleh perbaikan kualitas kredit yakni, penurunan rasio kredit bermasalah menjadi sebesar 1,62% dibandingkan dengan periode sama pada tahun lalu 2,84%. 

Dari segi dana pihak ketiga (DPK), perseroan mencatatkan telah meraup sebanyak Rp78,16 triliun sampai akhir Maret 2017.

Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Barat dan Banten Ahmad Irfan mengatakan, tren peningkatan kinerja secara keseluruhan berhasil dijaga dengan baik. Perseroan pun optimistis pada tahun ini tetap mampu melalui kinerja yang sesuai ditargetkan. 

"Selain itu, pada awal tahun ini kami juga meningkatkan pelayanan masyarakat dengan menambah dua cabang di indramayu dan bandung," ujarnya dalam keterangan resmi pada Kamis (27/4). 

Dengan begitu, perseroan telah memiliki jaringan sebanyak 2.154 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tag : bank bjb
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top