Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Raih 11 Penghargaan di CCSEA 2017

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih 11 penghargaan dalam ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2017.
BCA Tower/Reuters-Darren Whiteside
BCA Tower/Reuters-Darren Whiteside

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih 11 penghargaan dalam ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2017.

11 penghargaan, tersebut yakni Touch Points Customer Engagement Award untuk Bank Central Asia kategori ATM Contact Point dan untuk KlikBCA kategori Internet Banking Contact Point. Lebih lanjut, Contact Center Service Excellence AwardPeringkat Exceptional untuk Call Center Regular Banking, Sharia Banking (BCA Syariah), Regular Credit Card, Platinum Credit Card, Automotive Financing (BCA Finance), dan Email Customer Service Banking-Finance-Insurance. Kemudian, Peringkat Excellent untuk Twitter Service Excellence Banking-Finance-Insurance, serta Peringkat Good untuk Internet Banking Service Excellence dan Facebook Service Excellence Banking-Finance-Insurance.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi sekaligus motivasi bagi Halo BCA untuk terus menerus meningkatkan kualitas pelayanan customer engagement kepada para nasabah setia BCA. Kami menyadari pentingnya pengalaman yang menyenangkan sebagai katalis dalam menumbuhkembangkan kepercayaan dan loyalitas dari nasabah untuk terus kembali ke BCA,” ujar Head of Domestic Payment Services BCA Sunandar Suryajaya, Head of Halo BCA Wani Sabu dalsm siaran persnya. 

Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2017 ini didasarkan pada hasil riset kepuasan dan loyalitas pelanggan terhadap kinerja contact centeryang ada di Indonesia selama periode bulan Juli – Desember 2016 menggunakan tiga indikator penting yaitu Akses (Access), Sistem & Prosedur (System & Procedure), dan SDM (People). Selanjutnya dari hasil riset dan penilaian selama periode tersebut diperoleh Contact Center Service Excellence Index(CCSEI) dan dijadikan sebagai patokan untuk mengukur kinerja contact center, salah satunya Halo BCA, dalam membangun, meningkatkan, dan menjaga kinerja di bidang pelayanan kepada konsumen.

“Suatu kebanggaan bagi kami karena berbagai upaya dan kerja keras keluarga besar BCA dalam memberikan pelayanan contact center dan customer engagement yang berkualitas dalam menjawab setiap kebutuhan nasabah berhasil mendorong kepuasan dan loyalitas nasabah untuk selalu memercayakan BCA sebagai bank pilihan utama andalan,” tambah Wani.

Selama 2016, Halo BCA melalui layanan contact center menerima 13 juta panggilan, dimana 10,13% panggilan merupakan keluhan nasabah dan 47,55% panggilan terkait kebutuhan nasabah atas informasi produk dan layanan. Dari 68.738 keluhan nasabah yang ditangani, sejumlah 99,42% dapat diselesaikan sesuai dengan service level.

Halo BCA juga menerima lebih dari 300 ribu e-mail dari nasabah mencakup kebutuhan informasi produk atau layanan dan masukan terkait dengan layanan BCA. Per akhir Desember 2016, akun Twitter resmi @HaloBCA memiliki sekitar 128 ribu followers dan mendapatkan 163 ribu mention sepanjang tahun 2016.

“Kami akan terus meningkatkan kualitas layanan Halo BCA sebagai salah satu garda terdepan BCA.” tutup Wani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper