KABAR PASAR 17 MEI: Durian Runtuh dari Wabah WannaCry, hingga Selamat Tinggal Kerahasiaan Bank

Sejumlah berita yang layak menjadi perhatian pasar menjadi sorotan beberapa media massa hari ini, Rabu (17/5/2017), antara lain mengenai hikmah yang dapat diambil dari wabah ransomware serta perundang-undangan untuk akses keterbukaan informasi keuangan.
Renat Sofie Andriani | 17 Mei 2017 08:53 WIB
Ilustrasi virus Wannacry Ransomware menyerang perangkat lunak komputer di berbagai negara - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita yang layak menjadi perhatian pasar menjadi sorotan beberapa media massa hari ini, Rabu (17/5/2017), antara lain mengenai ‘hikmah’ yang dapat diambil dari wabah ransomware serta perundang-undangan untuk akses keterbukaan informasi keuangan.

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

‘Durian Runtuh’ dari Wabah WannaCry. Wabah ransomware WannaCry yang melanda dunia sejak pekan lalu, memang memunculkan kepanikan tersendiri bagi banyak orang. Namun, di sisi lain, peristiwa tersebut justru seolah memberikan ‘durian runtuh’ bagi perusahaan penyedia jasa keamanan siber. (Bisnis Indonesia)

Rekening Bisa Diintip. Akses keterbukaan informasi keuangan yang ditunggu oleh Direktorat Jenderal Pajak akhirnya diterapkan. Pada 8 Mei, pemerintah resmi mengundangkan Perppu No.1/2017 terkait dengan akses data keuangan untuk kepentingan perpajakan. (Bisnis Indonesia)

Penyaluran FLPP Masih Rendah. Penyaluran bantuan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan atau FLPP hingga akhir April lalu hanya terealisasi 3.849 unit atau senilai Rp439,41 miliar. (Bisnis Indonesia)

Saham IPO Cetak Gain 70-514%. Sebanyak enam dari delapan saham yang dilepas melalui penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) dan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) berhasil mencetak keuntungan (capital gain) yang fantastis hingga Selasa (16/5). (Investor Daily)

Selamat Tinggal Kerahasiaan Bank. Selamat tinggal kerahasiaan data nasabah perbankan. Mulai saat ini, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak memiliki akses tanpa batas informasi yang berhubungan dengan data rekening nasabah perbankan dan lembaga keuangan lainnya. (Kontan)

 

Tag : pajak, wannacry
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top