Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 17 MEI: Hacker Korut Dituding Terlibat Serangan Siber, Trump: Saya Berhak Berbagi Informasi Intelijen

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional hari ini, Rabu (17/5/2017), di antaranya mengenai keterlibatan hacker Korea Utara dalam serangan siber serta pernyataan Trump setelah dituduh membeberkan informasi rahasia kepada Rusia.
Presiden AS Donald Trump/Reuters
Presiden AS Donald Trump/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional hari ini, Rabu (17/5/2017), di antaranya mengenai keterlibatan hacker Korea Utara dalam serangan siber serta pernyataan Trump setelah dituduh membeberkan informasi rahasia kepada Rusia.  

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Hacker Korut Dituding Terlibat Serangan Siber. Peneliti Cybersecurity menemukan bukti bahwa serangan virus WannaCry terhubung dengan Korea Utara. Serangan tersebut telah menginfeksi lebih dari 300.000 komputer di seluruh dunia. (Kontan)

Harga Minyak Mentah. Harga minyak mentah dunia melemah pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah melonjak sekitar dua persen pada sesi perdagangan sebelumnya, setelah data American Petroleum Institute (API) menunjukkan kenaikan tak terduga pada jumlah persediaan minyak mentah dan produk-produk sulingan di Amerika Serikat (AS). (Bisnis.com)

Bursa Global. Indeks Stoxx Europe 600 ditutup turun 0,02% atau 0,06 poin ke posisi 395,91 setelah diperdagangkan pada kisaran 394,75 – 396,44. Indeks Dow Jones Industrial Average turun 0,01% ke 20.979,75, sedangkan indeks S&P 500 berakhir melandai 0,07% ke 2.400,67. (Bisnis.com)

OBOR Jangan Jadi Jalan Satu Arah. Kebijakan perdagangan Amerika Serikat (AS) di bawah Presiden Donald Trump yang mengarah ke proteksionis telah memberikan kesempatan kepada Presiden Tiongkok Xi Jinping untuk menjadi pemimpin global. (Investor Daily)

Trump: Saya Berhak Berbagi Informasi Intelijen. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Selasa (16/5) kukuh bahwa dia memiliki hak untuk berbagi informasi dengan Rusia. Sehari sebelumnya ia dituduh memberitahukan informasi sangat rahasia kepada diplomat tinggi Rusia di Ruang Oval, Gedung Putih. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper