Perkuat Layanan, Asuransi Bumiputera Gandeng BRI

PT Asuransi Jiwa Bumiputera menandatangani perjanjian kerja sama layanan jasa keuangan dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (Persero).
Oktaviano DB Hana | 18 Mei 2017 15:39 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Bumiputera menandatangani perjanjian kerja sama layanan jasa keuangan dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (Persero).

Direktur Utama PT Asuransi Jiwa Bumiputera (AJB) Wiroyo Karsono menjelaskan, pada tahap awal kerja sama tersebut BRI menyediakan layanan cash management berupa fasilitas BRI Virtual Account (Briva).

Dengan layanan itu, jelasnya, 25 kantor wilayah dan 365 kantor cabang AJB di seluruh Indonesia dapat mengakses data terkini pembayaran premi yang masuk ke dalam rekening masing-masing wilayah dan cabang.

“Kami terus berupaya memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah dalam hal pembayaran premi atas polis-polis asuransinya karena akses untuk melakukan pembayaran tersebar luas di jaringan BRI di seluruh Indonesia,” ujarnya, Kamis (18/5/2017).

Wiroyo menambahkan layanan cash management tersebut merupakan langkah awal dalam sinergi kedua lembaga jasa keuangan tersebut. Ke depan, jelasnya, AJB akan menjajaki berbagai layanan keuangan yang dimiliki BRI, misalnya autodebet rekening untuk pembayaran premi, mengoptimalkan BRILink, atau berbagai bentuk kerja sama lain.

Selain itu, pihaknya juga akan mendorong kerja sama yang  menciptakan peluang bagi AJB dengan melayani kebutuhan asuransi para nasabah BRI.

“Dengan karakteristik maupun sebaran nasabah yang kurang lebih sama, kami melihat potensi yang besar untuk memaksimalkan layanan bagi nasabah dan mengembangkan kerja-kerja sama lain di kemudian hari,” ujarnnya.

Direktur Kelembagaan BRI Kuswiyoto menjelaskan penggunaan layanan Briva oleh AJB bukan hanya akan menambah fee based income BRI, tetapi juga menambah peluang pasar melalui jaringan nasabah asuransi jiwa tersebut yang juga tersebar di berbagai penjuru Indonesia.

“Sejalan dengan moto kami, yaitu melayani dengan setulus hati, tentu Bank BRI akan memberikan layanan prima kepada para nasabah Asuransi Jiwa Bumiputera,” ungkapnya.

Tag : asuransi jiwa
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top