Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran iB Vaganza Targetkan 3.000 Akun Baru

iB Vaganza di Mataram, Lombok, NTB tahun ini membidik 3.000 pembuatan akun baru baik untuk penghimpunan dana maupun penyaluran pembiayaan.

Bisnis.com, LOMBOK - iB Vaganza di Mataram, Lombok, NTB tahun ini membidik 3.000 pembuatan akun baru baik untuk penghimpunan dana maupun penyaluran pembiayaan.

Deputi Direktur Pengembangan Produk dan Edukasi Departemen Perbankan Syariah Setiawan Budi Utomo mengatakan, dibandingkan pembukaan akun untuk debitur lazimnya lebih banyak pembukaan akun baru untuk nasabah tabungan.

"Ini adalah iB Vaganza ketiga di tahun ini setelah Kediri dan Medan. Untuk kota kecil ditargetkan 1.500 new account sedangkan kota menengah seperti di sini 3.000," tuturnya, di Lombok, Jumat (19/5/2017).

Secara keseluruhan iB Vaganza 2017 membidik lima kota, yaitu Kediri, Medan, Mataram, Depok atau Kendari, dan Banjarmasin. Acara ini diikuti 16 peserta, terdiri dari 13 Bank umum Syariah maupun unit usaha syariah serta tiga BPR Syariah.

iB Vaganza menargetkan adanya dampak positif kegiatan semacam ini terhadap peningkatan literasi dan inklusi keuangan syariah di Indonesia. Acara ini diharapkan bisa mendongkrak awareness masyarakat terhadap berbagai layanan dan produk bank syariah.

Oleh karena itu, lokasi yang dipilih adalah pusat perbelanjaan yang dinilai sangat familiar bagi masyarakat. Tujuannya, agar layanan dan produk bank syariah dirasa semakin dekat dengan publik sehingga mereka mudah untuk menjangkaunya.

"Kami mendorong peningkatan market base atau basis pasar perbankan syariah dengan meningkatkan akses dan pemanfaatan layanan maupun produknya," ucap Setiawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper