PARADE UMKM: BRI Memberikan Penghargaan Kepada Usaha Kecil

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Memberikan penghargaan kepada pelaku usaha kecil atau UKM Award di Malang, Jawa Timur, dalam rangka Parade UMKM.
Hendri Tri Widi Asworo | 20 Mei 2017 23:53 WIB
Pekerja menjemur kain batik cap di sentra industri batik Pilang, Masaran, Sragen, Jawa Tengah, Rabu (29/3). - Antara/Mohammad Ayudha

Bisnis.com, MALANG – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Memberikan penghargaan kepada pelaku usaha kecil atau UKM Award di Malang, Jawa Timur, dalam rangka Parade UMKM. 

Penghargaan diberikan kepada sejumlah pengusaha kecil dalam beberapa kategori. Pertama, penghargaan diberikan pada kategori usaha rintisan atau start up, yakni pelaku pencipta produk Kepepet, Susuki, dan My Trash. 

Kedua, pemenang UKM Award kategori ritel yakni tenun ikat dari Kediri, Aqua Zone, dan Hamasa Koi. Ketiga pemenang UKM Award kategori mikro, UD Akar Dewa Jati, tas handmade Kaloka, dan Batik Tipoek. 

Terakhir, pemenang UKM Award kategori teras mahasiswa, keripik talas Kharisma, budidaya lele Subandi, dan Azhar Farm. 

Dalam kesempatan itu, Braman Setyo, Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Parade UMKM yang diselenggarakan oleh BRI. Terlebih lagi, sambungnya, dalam acara tersebut juga diberikan penghargaan kepada pelaku usaha terbaik. 

Dia menyarankan kepada manajemen BRI agar agar perlombaan terhadap pelaku usaha kecil diselenggarakan dalam skala nasional sehingga bisa diketahui UMKM mana yang terbaik dalam event tersebut. 

“Parade ini ini kan diselenggarakan di 17 kota. Silakan diuji di tingkat nasional. Saya ingin melihat siapa yang menang dalam event nasional. Saya akan sampaikan kepada manajemen BRI,” ujarnya dalam acara tersebut, Sabtu (20/5). 

Tag : bank bri
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top