Investasi Jadi Kunci Pertumbuhan Tahun Depan

-Pemerintah optimis tingginya target pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2018, yakni 5,4%-6,1%, dapat dicapai dengan mengenjot pertumbuhan investasi hingga maksimum 8%.
Hadijah Alaydrus | 22 Mei 2017 17:03 WIB
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro memberikan sambutan saat membuka acara Responsible Business Forum (RBF) on Food and Agriculture di Jakarta, Selasa (14/3). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah optimis tingginya target pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2018, yakni 5,4%-6,1%, dapat dicapai dengan mengenjot pertumbuhan investasi hingga maksimum 8%.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Kepala Bappenas) Bambang P.S. Brodjonegoro mengungkapkan pemerintah berharap investasi dapat mengenjot pertumbuhan ekonomi lebih cepat dibandingkan dengan tahun ini.

"Saat ini investasi pertumbuhannya hanya 4-5% [terhadap PDB], ini sama sekali tidak cukup. Makanya, kami ingin dorong investasi ke arah 7-8% untuk dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi yang ditargetkan pada 2018, [5,4-6,1%]," ungkapnya, Senin (22/5).

Dia menambahkan Presiden telah menegaskan bahwa pemerintah tidak boleh hanya mengandalkan pergerakan ekonomi global.

Menurutnya, Presiden meminta upaya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi tahun depan sehingga investasi akan menjadi fokus utama pada tahun ini dan seterusnya.

Bambang berharap pemerintah daerah sadar untuk menarik lebih banyak investasi ke daerahnya jika mereka ingin pertumbuhan ekonominya bisa tumbuh cepat.

Tag : investasi
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top