EKONOMI 2017: Menkeu Sri Mulyani Optimis Laju Pertumbuhan Capai 5,3%

Pemerintah kian menatap optimis perekonomian nasional tahun ini. Laju pertumbuhan ekonomi yang akan diajukan dalam Rancangan APBN Perubahan 2017 diperkirakan menyentuh 5,3% atau lebih tinggi ketimbang asumsi APBN sebesar 5,1%.
Arys Aditya
Arys Aditya - Bisnis.com 30 Mei 2017  |  18:07 WIB
EKONOMI 2017: Menkeu Sri Mulyani Optimis Laju Pertumbuhan Capai 5,3%
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat memberikan paparan ekonomi di depan para petinggi Astra - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah kian menatap optimis perekonomian nasional tahun ini. Laju pertumbuhan ekonomi yang akan diajukan dalam Rancangan APBN Perubahan 2017 diperkirakan menyentuh 5,3% atau lebih tinggi ketimbang asumsi APBN  yang mencapai 5,1%.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan faktor eksternal akan menopang laju pertumbuhan melalui perbaikan komponen ekspor dan impor.

Adapun, sisi investasi akan naik tipis dan konsumsi rumah tangga tetap stabil meski inflasi meningkat tipis dibandingkan dengan  tahun lalu.
.
Dia menyampaikan, pemerintah masih mewaspadai realisasi pertumbuhan ekonomi pada kuartal kedua dan ketiga. Dengan outlook mencapai 5,3%, Menkeu menyebutkan pada tiga kuartal laju produk domestik bruto harus tumbuh pada rata-rata 5,4%.

“Ini sungguh sebuah tantangan yang tidak mudah,” tuturnya usai rapat terbatas tentang penyusunan RAPBNP 2017 di Kantor Presiden, Selasa (30/5/2017).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pdb, sri mulyani

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup