Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Korea Selatan Promosikan Asuransi Cyber

Kementerian Ilmu Pengetahuan, ICT & Future Planning telah menandatangani sebuah kesepakatan penelitian yang bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan pasar asuransi cyber dalam negeri yang pada tahap yang baru diperkirakan diperkirakan sebesar KRW30 miliar (US $ 26,4 juta).
Ilustrasi kejahatan siber./Reuters-Kacper Pempel
Ilustrasi kejahatan siber./Reuters-Kacper Pempel

Bisnis.com, KOREA SELATAN - Kementerian Ilmu Pengetahuan, ICT & Future Planning telah menandatangani sebuah kesepakatan penelitian yang bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan pasar asuransi cyber dalam negeri yang diperkirakan KRW30 miliar (US$26,4 juta).

Bisnis Korea yang mengutip Asia Insurance Review, menulis kesepakatan itu ditandatangani dengan Konsorsium Tim Tanggap Darurat Komputer pekan lalu. Sejauh ini, hanya segelintir perusahaan asuransi seperti AIG dan Samsung Fire & Marine Insurance yang merilis sejumlah kecil produk asuransi cyber dasar untuk mengimbangi kerusakan dan kerugian akibat hacking dan sebagainya.

Beberapa pemain menunjukkan bahwa bisnis mungkin kurang memperhatikan investasi mereka dalam keamanan setelah mengeluarkan polis asuransi maya.

Dalam hal ini, Kementerian berencana untuk menghubungkan perusahaan asuransi dengan penyedia layanan keamanan informasi dan memberikan insentif kepada pemegang polis. Diskon premi asuransi bagi mereka yang berpartisipasi dalam sistem manajemen keamanan informasi sedang dikaji walaupun ini adalah masalah yang harus ditentukan oleh masing-masing perusahaan asuransi.

Saat ini, berdasarkan Undang-Undang Penggunaan dan Perlindungan Informasi Kredit, lembaga keuangan di Korea Selatan diharuskan untuk memelihara asuransi kewajiban sehubungan dengan kebocoran informasi pribadi dan batasannya adalah KRW2 miliar, KRW1 miliar dan KRW0,5 miliar, tergantung pada ukuran Institusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : www3.asiainsurancereview.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper