Juni 2017, SMF Salurkan Pinjaman KPR Rp32,64 Triliun

PT Sarana Multigriya Finansial telah menyalurkan pinjaman kredit pemilikan rumah (KPR) senilai Rp32,64 triliun pada Juni 2017.
Novita Sari Simamora | 23 Juni 2017 06:17 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--PT Sarana Multigriya Finansial  telah menyalurkan pinjaman kredit pemilikan rumah (KPR) senilai Rp32,64 triliun pada Juni 2017.

Kumulatif penyaluran KPR oleh SMF terdiri dari pinjaman senilai Rp24,48 triliun dan sekuritisasi senilai Rp8,15 triliun. Sampai saat ini, dana yang dialirkan telah membiayai kurang lebih 631,81 juta debitur KPR yang tersebar dari Aceh sampai Papua.

Direktur Utama SMF Ananta Wijogo mengungkapkan SMF ingin mendukung program pemerintah dengan menjaga ketersediaan pasokan dana jangka menengaj dan panjang secara berkesinambungan. SMF memiliki kontribusi penting dalam pembiayaan perumahan melalui kegiatan sekuritisasi, penerbitan surat utang dan pinjaman kepada bank.

"Kami sudah bekerja sama dengan semua BPD, tetapi ada dua BPD yang belum bekerja sama dengan kami," ungkapnya di Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Dia mengungkapkan SMF berkomitmen terus meningkatkan perannya dalam penyediaan dana jangka panjang guna menggunakan ketersediaan rumah yang layak dan terjangkau bagi setiap keluarga Indonesia. Kini SMF tengah fokus dalam memperluas segmen penyaluran pinjaman kepada BPD di seluruh Indonesia.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
smf, kpr

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top