Empat Emiten Baru Masuk Efek Syariah

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memutuskan empat emiten baru yang melantai di Bursa Efek Indonesia masuk dalam daftar efek syariah.
Novita Sari Simamora | 24 Juni 2017 21:54 WIB
Karyawan melintas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (22/6). - Antara/M Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memutuskan empat emiten baru yang melantai di Bursa Efek Indonesia masuk dalam daftar efek syariah.

Adapun keempat emiten itu adalah PT Marga Abhinaya Abadi Tbk. (MABA), PT Buyung Poetra Sembada Tbk. (HOKI), PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) dan PT Mark Dynamics Indonesia Tbk.

Keputusan penetapan efek syariah itu sesuai dengan dikeluarkannya Keputusan Dewan Komisioner OJK tersebut, maka efek tersebut masuk ke dalam Daftar Efek Syariah. OJK menilai memasukkan empat emiten sebagai efek syariah itu diperoleh dari sumber-sumber lain yang dipercaya.

"Secara periodik OJK melakukan review atas daftar efek syariah berdasarkan laporan keuangan tengah tahunan dan laporan keuangan tahunan dari emiten atau perusahaan publik," seperti yang dikutip dari laman Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sabtu (24/5/2017).

OJK menilai tinjauan kembali atas daftar efek syariah juga dilakukan bila terdapat emiten atau perusahaan publik yang pernyataan pendaftarannya telah menjadi efektif dan memenuhi kriteria efek syariah atau apabila terdapat aksi korporasi, informasi, atau fakta dari emiten atau perusahaan publik yang dapat menyebabkan terpenuhi atau tidak terpenuhinya kriteria efek syariah.

 

Tag : ojk
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top