Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Cara Bank Mandiri Dukung Kelancaran Arus Mudik & Arus Balik Lebaran 2017

PT Bank Mandiri Tbk. berupaya meningkatkan pemanfaatan alat pembayaran jalan tol elektronik untuk membantu kelancaran perjalanan mudik dan balik libur Idulfitri 1438 H.
Kartu Mandiri e-money/JIBI- Abdullah Azzam
Kartu Mandiri e-money/JIBI- Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Mandiri Tbk. berupaya meningkatkan pemanfaatan alat pembayaran jalan tol elektronik untuk membantu kelancaran perjalanan mudik dan balik libur Idulfitri 1438 H.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni menempatkan dua unit mobil ATM keliling di rest area ruas jalan tol Jakarta-Cikampek untuk melengkapi jaringan Mandiri ATM dan EDC di merchant-merchant yang berada di berbagai ruas jalan tol di sepanjang jalur mudik.

Keberadaan mobil ATM keliling akan menambah akses mengisi ulang kartu tol elektronik berlogo E-money.

Selain itu, perseroan juga ikut mendukung regulator dan operator jalan tol mensosialisasikan keuntungan dan kemudahan pemanfaatan alat bayar tol elektronik ini kepada para pemudik.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, langkah tersebut merupakan komitmen perseroan dalam memberikan layanan yang berkualitas kepada masyarakat luas, terutama nasabah perseroan, serta dukungan kepada rencana kewajiban penerapan sistem pembayaran elektronik di seluruh ruas tol secara nasional pada Oktober mendatang.

"Dengan jumlah kartu berlogo e-money beredar yang telah mencapai lebih dari 9 juta keping di masyarakat, kami ingin memastikan agar pemudik dapat mengoptimalkan alat pembayaran elektronik ini, khususnya menjelang arus balik yang diperkirakan mulai ramai sejak H+3 kemarin," kata Rohan lewat keterangannya, Kamis (29/6/2017).

Saat ini, tuturnya, perseroan juga ikut mendukung regulator dan operator jalan tol mensosialisasikan cara penggunaan alat pembayaran elektronik di jalan tol kepada pemudik, baik dengan sistem terbuka maupun tertutup.

Sistem terbuka artinya pengendara langsung membayar saat masuk ke gerbang tol. Adapun, sistem tertutup yakni pengguna jalan mengambil tiket di gerbang tol masuk dan membayar di gerbang keluar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper