Dukung Digitalisasi Perbankan, BCA Kembali Gelar Finhacks 2017

Kemudahan bertransaksi yang didukung oleh teknologi modern merupakan kunci kesuksesan BCA mempertahankan loyalitas nasabah di tengah persaingan perbankan yang kompetitif.
Ropesta Sitorus | 17 Juli 2017 17:02 WIB
Gedung Bank BCA - Ilustrasi/Bisnis
Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Armand W. Hartono menyatakan bahwa kemudahan bertransaksi yang didukung oleh teknologi modern merupakan kunci kesuksesan BCA mempertahankan loyalitas nasabah di tengah persaingan perbankan yang kompetitif. \

Oleh karena itu, BCA berkomitmen mendukung digitalisasi perbankan yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi secara praktis, aman, dan nyaman.
 
Komitmen tersebut diwujudkan dengan menggelar kembali Financial Hackathon (Finhacks) 2017 untuk mengajak para developer atau praktisi teknologi informasi berkolaborasi dan berlomba menghasilkan inovasi modern di bidang perbankan.

“Tahun lalu, Finhacks 2016 sukses menghasilkan inovasi sistem pembayaran menggunakan e-wallet dan menjadi pelopor terbentuknya Virtual Assistant Chat Banking BCA (VIRA). Kami berharap Finhacks 2017 yang digelar pada pada 26 -27 Agustus mendatang dapat kembali menghasilkan inovasi-inovasi spektakuler mengikuti tren digitalisasi saat ini,” ujarnya lewat keterangan tertulis, Senin (17/7/2017).

Sebagai salah satu rangkaian acara untuk menyambut Finhacks 2017 yang akan digelar pada Agustus mendatang, BCA bekerja sama dengan KASKUS dan Daily Social menyelenggarakan Developer Meet Up, Sabtu (15/7) di Jakarta.
 
Acara tersebut mengangkat tema “Driving Digital Banking Breakthrough Among Internet Culture” dengan menghadirkan General Manager of KASKUS Payment Hans Lesmana, Vice President Marketing DailySocial Rahmat Harlyadi, dan Project Manager of BCA Petrus Johans Ariwibowo sebagai narasumber.

Senior Executive Vice President BCA Hermawan Thendean mengungkapkan Financial Hackathon (Finhacks) 2017 kali ini mengusung konsep #Codescape yang punya makna ganda yakni code dan escape.

“Finhacks 2017 #Codescape akan diselenggarakan di BCA Learning Institute Sentul yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan dengan harapan para developer dan praktisi TI yang berkompetisi dapat sekaligus refreshing dalam memunculkan ide-ide coding yang kreatif dan terobosan digital banking yang canggih. Total hadiah senilai Rp120 juta rupiah akan diberikan kepada tiga tim pemenang utama yang berhasil menghadirkan solusi bagi permasalahan financial technology, atau secara spesifik digital banking,” ujar Hermawan.

Lebih lanjut, Hermawan mengungkapkan ada dua jalur pendaftaran mengikuti Finhacks 2017 #Codescape, yakni mendaftarkan ide inovasi dengan memberikan gambaran aplikasi digital banking yang ingin dikembangkan di situs resmi www.finhacks.id paling lambat tanggal 14 Agustus 2017, pukul 23.59 WIB.

Tim dengan gagasan inovasi terbaik akan diumumkan pada 22 Agustus 2017. Selain itu, para developer juga dapat mengikuti mini finhacks yang akan hadir di tiga kota, yakni Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung.

Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang sprint coding mencari lima tim yang berkesempatan dapatkan golden ticket Finhacks 2017.
 
Keseluruhan inovasi yang masuk akan dinilai oleh tim juri yang terdiri dari COO & CTO KASKUS On Lee, CEO Biznet Gio Dondy Bappedyanto, CEO Daily Social Rama Mamuaya, CIO Bizzy.co.id Norman Sasono, CTO Tiket.com Natali Ardianto, dan CTO Pinjam.co.id Sofian Hadiwijaya.
Tag : bca
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top