Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laba Bersih Gabungan Perusahaan Asuransi di Saudi Capai US$176 juta

Perusahaan asuransi yang terdaftar di bursa saham Arab Saudi mencatatkan laba bersih gabungan senilai 660 juta riyal (US$176 juta) pada paruh pertama tahun ini.
Ilustrasi/www.getbudget.com
Ilustrasi/www.getbudget.com

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan asuransi yang terdaftar di bursa saham Arab Saudi mencatatkan laba bersih gabungan senilai 660 juta riyal (US$176 juta) pada paruh pertama tahun ini.

Pada periode yang sama tahun sebelumnya laba bersih gabungan perusahaan asuransi yang terdaftar di bursa saham Arab Saudi mencapai 820 juta riyal. Sedangkan pada semester I/2015 jumlahnya hanya 262,7 juta riyal.

Menurut laporan Asharq Al-Awsat, dari 33 perusahaan asuransi yang tergabung, hanya 25 perusahaan yang melaporkan kenaikan laba pada semester I/2017, tiga perusahaan mencatatkan penurunan laba, sementara lima perusahaan lainnya menderita kerugian.

Mengomentari pertumbuhan laba bersih dari 25 perusahaan asuransi tersebut, Iyad al-Lahibi, penasihat ekonomi sektor asuransi, menilai peningkatan kinerja 25 perusahaan asuransi didorong oleh manajemen perusahaan asuransi yang matang.

“Manajemen perusahaan asuransi Arab Sauidi yang matang telah memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kinerja mereka, secara finansial,” ujar Iyad al-Lahibi dikutip dari Asia Insurance Review, Selasa (22/8/2017).

Selain itu, lanjutnya, peraturan perundang-undangan Saudi Arabian Monetary Agency (SAMA) juga turut mendorong lingkungan yang kondusif bagi perkembangan pasar asuransi.

Perkembangan positif ini terjadi karena rencana Arab Saudi untuk menyediakan lebih banyak pekerjaan di sektor asuransi untuk penduduk lokal mulai berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Sumber : Asia Insurance Review
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper